Minggu, 22 September 2019 |
Peristiwa

Jarot Panjat Tiang Benarkan Tali untuk Pengibaran Bendera, Saat Upacara HUT RI Ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 22:08:18 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Besarnya rasa kepedulian terhadap upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang sedang berlangsung, lelaki ini dengan sigap memanjat tiang untuk mengibarkan bendera ketika tali tersangkut saat barisan paskibraka sedang melaksanakan tugasnya (Sabtu, 17/0/2019).

Kejadian tersebut tepat di lapangan Arena Ex MTQ Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten tebo, hal ini membuat para barisan dilapangan sontak terkejut. Tersangkutnya tali tiang bendera karena ada angin kencang meniup lapangan upacara sehingga tali terlilit di tiang bendera dan penyangga tali ikut nyangkut di ujung tiang.

Tidak lama berselang seorang warga datang ke tengah lapangan dan langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali. Camat tengah ilir Kabupaten Tebo, Richi Shaputra membenarkan upacara HUT RI sempat mandet karena tali tiang bendera nyangkut diujung.

"Benar ada, kejadiannya sabtu pagi, Tali bendera nyangkut akibat angin kencang meniup lapangan upacara jadi penyangga tali tidak bisa dibuka karena terlilit akibat angin. Tadi saat tali bendera nyangkut, ada warga berlari ke arah tiang dan langsung memanjat tiang sambil memperbaiki tali namun upacara terus dilaksanakan," Jelasnya.

Dikatakannya nama warga yang manjat tiang bendera saat barisan paskibraka mengkibarkan bendera ke tiang bernama Azrarudin atau biasa dipanggil Jarot, warga RT 007 Dusun Remaji Desa rantau api, Kabupaten Tebo, provinsi Jambi.

"Semua berjalan dengan lancar upacara Hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 di Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo," tandasnya.

 

(UK/Hendry Noesae)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top