Selasa, 22 Oktober 2019 |
Ekonomi

Jelang Akhir Triwulan I 2016, Baru 50 Paket Pekerjaan Dilelang, Ini Kata Pemkab

Kamis, 24 Maret 2016 08:35:13 wib
Ilustrasi (www.lampost.co/google.co.id)

JAMBIDAILY EKONOMI-Menjelang berakhirnya triwulan I tahun anggaran 2016, dari 187 paker, baru 50 paket pekerjaan di Pemkab Batanghari dilaksanakan pelelangan melalui website LPSE Batanghari.

Meski demikian, Pemkab Batanghari, mengklaim, proses lelang pekerjaan tahun ini lebih cepat dari tahun sebelumnya yang dimulai pada bulan April.  Dan pihaknya optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan.

"Kita optimis paket pekerjaan akan selesai pada waktunya. Tahun ini hanya ada satu paket pembangunan, yakni pembangunan aula Dispenda. Dan Paket pekerjaan itu sudah selesai dilelang dan siap dikerjakan. Selebihnya hanya paket pengadaan barang dan jasa yang biasanya lebih cepat diselesaikan pekerjaannya,"tanggap Kepala Bagian Pembangunan Setda, Amir Hamzah, Rabu 23 Maret 2016, saat dikonfirmasi jambidaily.com diruang kerjanya.

Bahkan menurutnya, lelang pekerjaan tahun ini lebih cepat dari tahun sebelumnya.

"Februari tahun ini sudah mulai lelang.  Hal ini dilakukan untuk percepatan penyerapan anggaran,  sesuai dengan instruksi pusat.  Sesuai instruksi pusat, paket pekerjaan tahun ini tidak berupa pembangunan gedung baru.  Hanya pengadaan barang dan jasa, paket pekerjaan jalan, jembatan dan Paket kecil lainnya,"pungkas Amir.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top