Selasa, 12 November 2019 |
Peristiwa

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, TNI Polri juga Masyarakat Deklarasi Kebangsaan di Jambi

Sabtu, 19 Oktober 2019 12:36:03 wib
JAMBIDAILY PERISTIWA - Untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu 20 November 2019 mendatang di Jakarta, berbagai elemen masyarakat Provinsi Jambi menyelenggarakan Deklarasi Kebangsaan dan Do’a bersama yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu pagi, (19/10/2019).

Deklarasi kebangsaan dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Sekda Provinsi Jambi M Dianto, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, PJU Polda Jambi, Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, Para Dan/Kasatbalak Korem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu serta berbagai ormas dan pelajar.

Deklarasi dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan seluruh masyarakat Jambi siap menyukseskan pelantikan presiden. "Kami masyarakat Provinsi Jambi, mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang sejuk aman dan damai di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah," katanya.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, meski berasal dari berbagai latar belakang, namun kita harus bersatu dalam kebhinekaan. "Mari sama-sama kita mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan sejuk, aman, dan damai,"tandasnya.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Elphis Rudy disela acara mengatakan bahwa TNI dan Polri di Provinsi Jambi akan selalu bersinergis bahu membahu dengan Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan kelancaran, keamanan, kedamaian, kenyamanan dan kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Danrem juga meminta seluruh komponen bangsa di Provinsi Jambi "turut serta dalam menjamin keberhasilan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," tuturnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak keluarga dan masyarakat luas untuk bersama-sama berdo’a, agar upacara pelantikan berjalan dengan khidmat dan membawa keberkahan bagi bangsa dan negara.

"Sampaikan pula untuk senantiasa tidak terpengaruh dengan ajakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang hanya bermaksud memprovokasi dan membuat rusuh. Kerusuhan dan kerusakan hanya akan membawa kerugian bagi kita sendiri," kata Kolonel Elphis.

Acara juga diisi tausiyah kebangsaan dan doa untuk negeri. Selain itu, juga ada penyampaian pesan kebangsaan dari Legium Veteran, ketua DPRD, dan Sekda Provinsi Jambi.

Kegiatan juga dimeriahkan penampilan bermacam-macam kesenian dan Rolling Thunder Komunitas Otomotif se-Provinsi Jambi. Di lokasi acara, panitia juga menyediakan 40 gerobak sarapan gratis bagi peserta yang hadir. (penrem042gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top