Selasa, 18 Juni 2019 |
Advetorial

Jelang Ramadhan Tiba, Bupati Muaro Jambi Ziarah Ke Pemakaman Bumi Asih

Selasa, 30 April 2019 22:15:58 wib

JAMBIDAILY MUARO JAMBI, Adv - Menjelang bulan suci ramadhan tiba, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE, beserta rombongan (Selasa, 30/04/2019) menghadiri acara tradisi ziarah ke pemakaman yang ke-61, tahun 2019, bertempat di Taman Pemakaman Umum (TPU) Bumi Asih di Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Tradisi tahunan yang lazim diselenggarakan oleh Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi ini tampak ramai dikawal oleh Masyarakat Muaro Jambi apalagi hendak menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

"Memang disetiap tahun menyambut datangnya bulan suci ramadhan Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi biasanya menggelar ziarah kubur, dilengkapi dengan membaca surah yasin, tahlil dan do'a yang pahalanya sudah tentu dihadiahkan kepada umat muslim yang telah mendahului kita semua. Dan selain itu sebagai warna warni acara diakhiri dengan kegiatan menabur bunga diatas makam sanak keluarga, serta saudara/i kita yang telah mendahului," Terang Masnah Busro, kepada wartawan.

Selain khusuk membaca Yasin, tahlil dan do'a, Masnah mengaku dengan acara tahunan seperti ini dapat juga dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat "Saling maaf memaafkan kesalahan yang telah kita buat sebelumnya, agar di bulan nan suci berharap bersih dari dosa sesama manusia saat menjalani ibadah puasa nanti," Harapnya.

"Pada kesempatan ini saya berharap kepada Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi Umumnya untuk menjaga tradisi ziarah kubur seperti ini, apalagi disaat inilah kita dapat mengenang para kaum muslimin yang telah mendahului kita dengan cara mendo'akannya agar selalu ditempatkan disisi Allah SWT ditempat yang paling mulia dan semoga dimasa khidupnya diampuni segala dosa-dosanya, diterima pula segala amal perbuatannya semasa hidup," Ucap Masnah. 


(Raden Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top