Senin, 24 Februari 2020 |
Peristiwa

Jembatan Putus Tak Kunjung Diperbaiki, Sejumlah Pedagang Merugi

Jumat, 15 April 2016 11:23:10 wib
Jembatan putus dikawasan Pasar Tangga Raja Ilir Kuala Tungkal

JAMBIDAILY PERISTIWA-Pasca runtuhnya jembatan penghubung di kawasan perdagangan Pasar Tangga Raja Ilir Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak enam bulan lalu yang belum diperbaiki, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) mengeluh penghasilannya kian menurun.

“Biasanya kalau akhir minggu (Sabtu-Minggu), jembatan khusus untuk pejalan kaki ini dipadati oleh pembeli yang datangnya dari berbagai daerah termasuk juga pembeli yang datangnya dari luar Provinsi Jambi, tetapi enam bulan ini sepi,”ungkap Hasna, salah satu pedagang di Pasar Tangga Raja Ilir kepada jambidaily.com, Jumat 15 April 2016.

Sejak jembatan itu belum diperbaiki Pemkab dan Pemerintah setempat, para pembeli seakan enggan mengunjungi kawasan pasar dimana tempat mereka mencari rizqi selama ini.

“Pendapatan kami turun drastis sampai 50 persen mas.  Biasaya sebelum jembatan ini putus, omset mencapai Rp 1 juta per hari.  Kini tingga pada kisaran Rp 500 ribu,"keluh pedagang Sembako ini.

Dia berharap, Pemkab Tanjabbar melalui Dinas terkait segera melakukan perbaikan jembatan, apalagi sebentar lagi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, harapnya.

Senada, Pedagang ayam potong, Eza, menyampaikan, sejak jembatan penghubung putus, pembeli jadi sepi.

"Coba saja Pemerintah melalui Dinas PU mengambil langkah yang cepat untuk memperbaiki jalan yang putus ini, ya, saya yakin pedagang merasa senang dan, bisa-bisa tidak merugi terus,"pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari Dinas PU Tanjabbar terkait rencana perbaikan jembatan penghubung yang putus tersebut.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top