Minggu, 17 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Junniany Sumbang Perunggu Untuk Jambi

Kamis, 19 November 2015 22:14:36 wib
Pebiliar Jambi, Rizky

JAMBIDAIDAILY BABEL- Pertandingan cabang olahraga (Cabor) Biliar PORWIL Sumatera ke IX/2015 telah memasuki babak akhir. Dari sisa nomor yang dipertandingan, Jambi hanya bisa mengantongi 1 medali Perunggu.

Medali ini diperoleh lewat pebiliar putri Jambi di nomor bola sembilan perorangan putri sekaligus perebutan play off. Dinomor ini, Junniany menghadapi Rini An, pebiliar asal Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 7-2.

Meski gagal meyumbang emas setelah kalah atas Lionnie W, pebiliar asal Sumut, Junniany tetap bisa pulang dengan kepala berdiri. Karena satu tiket PON 2016 di Jawa Barat (Jabar) telah dipastikan berada di kantongnya.

Lain halnya dengan Rizky. Pebiliar andalan Jambi ini rupanya tak beruntung di bola sembilan putra. Ia harus terjegal  menembus semifinal setelah terbuang di pool losser ketika menghadapi Kui Ciong, pebeliar Sumatera Selatan (Sumsel). Dibola sembilan ini, Kui Ciong sepertinya lebih beruntung.

Pada pool losser, Rizky harus menyerah atas pebiliar Kepri, Suprianto dengan skor 9-4. Akan tetapi Jambi  tetap harus berbangga, karena Rizky merupakan pebiliar muda yang kini masih berstatus siswa di sekolah mengah atas di Kota Jambi.

Sekretaris Umum POBSI Jambi, Sulaiman Bujang mengatakan pihaknya tetap puas dengan perjuangan yang diberikan oleh atlitnya. Apalagi ia tak memberikan target besar di PORWIL tahun ini.

"Kita bangga karena tiket PON sudah kita kantongi. Apalagi beberapa atlet kita telah memberikan kejutan," ujarnya, Kamis (19/11), sebagaimana rilis humas koni kepada jambidaily.com.

Diporwil ini, katanya tentu menjadi cambuk untuk mengejar prestasi dievent dan kejuaraan kedepan. Apalagi di PON mendatang akan bersaing perwakilan dari seluruh penjuru tanah air.

"Kita memang masih memerlukan jam terbang. Karena semakin banyak yang kita akan hadapi tentu akan banyak pengalaman yang akan dipetik," tandasnya.(*)

KOMENTAR DISQUS :

Top