Selasa, 22 Oktober 2019 |
Nasional

Jusuf Kalla: Teknologi Banyak Sebabkan Masalah di Indonesia

Jumat, 04 Mei 2018 13:44:39 wib
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau salah satu venue Asian Games 2018, Jumat (27/4/2018).(Kementerian PUPR)

JAMBIDAILY NASIONAL -Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyebut bahwa teknologi paling banyak menyebabkan masalah dan konflik di Indonesia. 

"Akibat banyaknya media sosial, (orang) mudah untuk menyebarkan isu, hoaks, dan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan)," kata Kalla di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (4/5/2018) 

Menurut Kalla, melalui media sosial tersebut, berbagai isu, hoaks, dan SARA menyebar dengan mudah dan cepat. Sumber asalnya pun susah untuk dideteksi. 

"Sulit dideteksi. Karena itu, polisi harus menguasai teknologi," kata dia. 
Karenanya, kata Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia tersebut, penguasaan akan teknologi menjadi amat penting bagi pemerintah. 

"Teknologi lah yang paling banyak menyebabkan masalah, bisa jadi hate speach dan hoaks dan sebagainya. Itu tentu kita (perlu) kerjasama dengan semua sistem di pemerintahan," ujar Kalla.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jusuf Kalla: Teknologi Banyak Sebabkan Masalah di Indonesia", https://nasional.kompas.com/read/2018/05/04/13344131/jusuf-kalla-teknologi-banyak-sebabkan-masalah-di-indonesia. 
Penulis : Moh Nadlir
Editor : Sabrina Asril

KOMENTAR DISQUS :

Top