Selasa, 22 Oktober 2019 |
Peristiwa

Kabupaten Merangin Raih Opini WTP, H Al Haris Gelar Syukuran

Selasa, 25 Juli 2017 19:03:35 wib
Bupati Merangin/Photo: Teguh/Humas

JAMBIDAILY PERISTIWA-Setelah sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Merangin Tahun Anggaran 2016 (audited), Bupati Merangin H Al Haris pada Senin malam (23/07), menggelar syukuran.

Acara syukuran yang dihadiri seluruh pejabat di jajaran Pemkab Merangin tersebut, berlangsung di Aula Utama Rumah Dinas Bupati Merangin. 

"Kita sangat bersyukur, karena dari tahun ke tahun kita perjuangkan akhirnya predikat opini WTP bisa kita raih pada tahun ini,’’ujar Bupati.

Berbagai upaya lanjut bupati telah dilakukan untuk meraih WTP itu, mulai dari pemasangan PIN WTP di setiap seragam pegawai pada awal kepemimpinannya. 

"sampai rapat tengah malam dan kerja sampai Subuh. Setelah semua bergerak melakukan langkah-langkah kongkrit, akhirnya apa yang diimpi-impikan Alhamdulillah WTP bisa terwujud," Tambahnya.

Diraihnya opini WTP itu terang bupati, menjadi indikator daerah tersebut, telah mampu mengelola keuangannya sendiri dengan baik dan benar. Namun demikian diakui bupati, untuk kinerja eselon III dan IV di jajaran Pemkab Merangin dinilai masih lemah.

"DPKAD dan Bappeda misalnya, tidak banyak pejabat yang bekerja. Orang yang bekerja hanya yang itu-itu saja, tapi seandainya semua bergerak serentak, perubahan akan cepat terjadi. Masih banyak pejabat yang bekerja terjebak etika birokrasi. Begitu juga staf, bila pimpinan tidak ada, pada malas-malasan,’’ terang Bupati.

Pada acara syukuran itu bupati memberikan piagam penghargaan kepada para pejabat dan pegawai yang terlibat langsung sukses diraihnya predikat opini  WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Terpisah, Wabup Merangin H A Khafid Moein menambahkan, keberhasilan Pemkab Merangin meraih opini WTP tidak luput dari bimbingan BPK RI. Diraihnya WTP mengukir sejarah dan sangat membanggakan, karena akan menjadi awal keberhasilan selanjutnya.

Diakui wabup, untuk meraih WTP bukanlah hal yang mudah. Dimana sebelumnya temuan aset Pemkab Merangin sebagai kabupaten iduk dari lahirnya Kabupaten Sarolangun, sangat banyak.

"Alhamdulillah akhirnya impian meraih WTP terwujud. Langkah ke depan kita akan terus membenahi dokumen aset-aset tua kita yang masih ada. Tempo hari kita berhasil menjadi terbaik se-Sumbagsel penyelenggaraan pemerintahan daerah,’’ ujar Wabup.(Rilis/Humas Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top