Selasa, 12 November 2019 |
Ekonomi

Kades se-Kabupaten Sarolangun dikumpulkan, Harapan Wabup Bisa Bersinergi Bangun Desa

Selasa, 15 Agustus 2017 06:32:08 wib
Photo: capture/rakyatjambi.co

JAMBIDAILY EKONOMI-Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dalam hal ini Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Sarolangun, Senin (14/08) di ruang pola kantor Bupati Sarolangun.

Pada acara ini juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sarolangun untuk periode 2017-2022 dan penanda yang akan MOU (Management on Understanding) Kepala Desa dengan Pemdamping Desa.

Kepala Dinas PMD Ahmad Zaidan mengatakan bahwa pelaksanaan rakor ini berdasarkan DPA Pemerintahan Desa dan instruksi Bupati. 

“Acara ini diadakan untuk upaya meningkatkan dan mengevaluasi pembangunan desa,” ujar Ahmad Zaidan.

Kabupaten Sarolangun yang terdiri 148 Desa dan 10 Kelurahan juga telah membentuk APDESI dengan tujuan terwujudnya masyarakat desa yang maju profesional dan demokraris, dengan peran serta pemdamping desa.

Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri dalam arahannya berharap agar pengurus APDESI yang baru dilantik dapat bersinergi membangun desa. 

“Harapan saya, pengurus APDESI yang sudah dilantik bisa bersinergi membangun desa,” harap Wabup.

Rapat koordinasi merupakan bentuk pembinaan Pemerintah Kabupaten dalam pemberdayaan desa dengan berbagai program, sebagai sarana membahas berbagai kendala serta mencari solusi.

Wabup meminta kepada seluruh desa agar dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan fisik dan non fisik dengan mengikuti peraturan pengelolaan keuangan desa agar tidak tersandung hukum. 

“Pekerjaan pembangunan fisik dan non fisik harus diselesaikan dengan mengkuti peraturan pengelolaan keuangan desa sesuai juknis, agar tidak ada kepala desa yang tersandung hukum,” pinta Wabup.


Sumber: rakyatjambi.co

KOMENTAR DISQUS :

Top