Kamis, 21 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Kades Terpilih Merlung Resmikan Pembentukan Ikatan Mahasiswa Merlung (IMM)

Senin, 28 Oktober 2019 14:26:42 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Kepala Desa Terpilih Merlung, Jondri Robi, resmikan pembentukan Ikatan Mahasiswa Merlung (IMM), pada 27 Oktober 2019 di Aula Mess Pemda Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Kota Jambi.

"Menjawab respon dan masukan dari teman-teman mahasiswa merlung selama ini yang ingin dibuatkan wadah aspirasi serta tempat diskusi. Alhamdulillah pada tanggal 27 Oktober 2019 Bertempat di aula mes pemda tanjabbarat kota baru Jambi akhirnya terbentuk organisasi ikatan mahasiswa merlung yang mana acara ini digagas oleh kawan-kawan mahasiswa dan didukung penuh oleh kepala desa terpilih desa merlung 2019 Bapak Jondri Robi," Ungkap Alkes Purnama Putra, kepada jambidaily.com (Senin, 28/10/2019).

Alkes menuturkan bahwa ini juga merupakan salah satu dari pembuktian janji Jondri Robi, ketika kampanye dulu. Kedepan oraganisasi ini diharapkan bisa menjadi wadah atau rumah bersama bagi mahasiswa/i merlung baik itu yang dari desa, kelurahan atau kecamatan untuk menyalurkan aspirasi dan gagasan yang membangun untuk kemajuan Merlung kedepannya. 

"Karena peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan dalam penyeimbang pembangunan suatu daerah dan organisasi ini diharap dapat mencetak kader-kader yang unggul sesuai bidang kemampuan masing-masing," Tambahnya.

Sebelumnya organisasi serupa juga telah pernah dibentuk oleh senior-senior terdahulu tapi dikarenakan sudah menyelesaikan pendidikan dan bekerja organisasi ini sempat tidak bergerak.

"Pada kesempatan ini selain dihadiri para mahasiswa juga dihadiri oleh beberapa masyarakat merlung dan senior-senior mahasiswa terdahulu, saya sangat setuju dan mendukung penuh dibentuknya organisasi ini, sebagai senior saya siap menjembatani dan mensupport semua kegiatan adek- adek mahsiswa," Kata Alkes. 

"Kedepan untuk kemajuan organisasi ini diharapkan masukan, saran, dan dukungan penuh dari pemerintah elemen masyarakat tokoh-tokoh merlung dan para senior mahasiswa lainnya, karena pada dasarnya merlung tidak kekurangan dalam SDM yang unggul banyak tokoh-tokoh merlung tersebar di penjuru Negeri," Pungkas Alkes.

 

(Hendry  Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top