Jumat, 06 Desember 2019 |
Jurnal Publik

"Kami telah Berlabuh 1 tahun bersama POD Lovers" Inilah Catatan Kecil dari Albert

Senin, 04 September 2017 09:15:48 wib

KOPI RAINAPort of Destination (POD) Pada 8 September 2017 genap berusia 1 tahun, masih sangat muda dan belia namun berusaha menjadikan kapal-kapal bersandar di pelabuhan yang satu ini, menjadi kunci dalam perannya adalah menjaga pelayanan dengan baik, menyajikan kemasan yang tersuguh dengan kenikmatan membekas di hati para pelanggan untuk kembali datang bersandar.

Port Of Destination kalau dalam bahasa Indonesia sederhananya berarti "Pelabuhan tujuan atau pelabuhan terakhir” hadir sebagai Kafe yang keberadaannya 1 tahun belakangan mampu menarik perhatian anak muda di kota Jambi khususnya sebagai tujuan untuk tempat bersantai alias nongkrong ala masa kini. 

POD yang terletak di Jalan Kol Pol M Thaher, Jambi Selatan, persis di depan Bioskop Lama, sekitar 200 meter dari lapangan sepakbola Persijam, Talang Banjar kota Jambi tersebut memiliki konsep berupa Resto & Lounge. Pro Kontra akan kafe ini bukanlah hal yang mudah, namun bukan berarti POD tidak berusaha atau berpangku tangan untuk menyelesaikannya, tetapi butuh proses yang tidak gampang, tidak juga ringan, menguras tenaga, waktu dan pikiran. 

Albert Tomi, selaku pemilik mengaku semua itu sebagai bentuk lecutan agar lebih kerja keras dan komitmennya untuk Maksimal menjalankan Usaha.

"semua harus dilakukan dengan kerja keras, pasti ada hal yang harus kita hadapi, ini motovasi yang sangat berharga," Kata Albert kepada jambidaily.com saat menemuinya, (Jum'at,28/07).

POD dalam keberadaannya tidak hanya sekedar melakukan aktifitas perdagangan tanpa adanya efek yang dapat dirasakan warga sekitar, POD aktif memberikan bantuan berupa sembako, juga untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Buka Bersama, Bahkan turut memberikan Hewan Qurban. Hubungan secara kemasyarakatan dengan warga sekitar dibangun dengan baik, melalui Perangkat dan lainnya.

Sebelumnya jambidaily.com (Sabtu, 29 Juli 2017) sempat melansir pernyataan Albert terkait Pro kontra yang ada ditengah-tengah masyarakat bertajuk “Dibalik kisruhnya POD, ini kata Albert”

Lelaki muda penuh dengan keramahan ini, memiliki mimpi terhadap POD bagi kota Jambi agar dapat memenuhi dan menambah warna Wisata di kota Jambi.

"semoga ini menjadi bagian yang dapat menambah warna destinasi, sehingga dapat mendorong wisata di kota Jambi, pada kesempatan ini saya dan seluruh keluarga besar POD tentunya sangat berterima kasih atas kritik, saran dan semua tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat sehingga kedepannya kami dapat menjadi yang lebih baik lagi, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku," Ujar Albert. 

Tetapi POD hingga hari ini terus menjaga pelayanannya kepada Konsumen yang datang, melakukan penyajian terbaik untuk kepuasan Konsumennya.

Lantas apa kata Albert untuk "POD Lovers"?

 

Beberapa Galery POD diberbagai Kegiatan dan Sumbangsih Sosial Kemasyarakatan: 

(POD dalam kegiatan Private Adventure, Bersama Kita Hebat/Photo: ist/POD)

(POD dalam kegiatan Private Adventure, Bersama Kita Hebat/Photo: ist/POD)

(POD berbagi Hewan Qurban di Idul Adha/Photo: ist/POD)

(POD dalam acara Liwetan bersama Anak yatim dan kaum dhuafa di Bulan Ramadhan/Photo: ist/POD) 

(POD Berbagi kasih di bulan suci Ramadhan kepada korban bencana alam banjir di perumahan kembar lestari 1 kota Jambi/Photo: ist/POD)

 

Inilah catatan Kecil dari Albert untuk "POD Lovers" di 1 Tahun POD;

Sebuah usaha bukanlah dimulai dengan kesuksesan langsung yang pasti melainkan butuh proses yang panjang dan kerja keras. Banyak waktu dan tenaga yang terbuang demi mempertahankan usaha yang dibangun. Bahkan waktu kami untuk keluarga pun sangat sedikit. Dalam 1 tahun terakhir ini kami banyak belajar dari masalah yang muncul. Dari masalah inilah kami belajar agar kedepannya bisa menjadi lebih baik.

Many thanks to the team dan teman-teman semua yang sudah mendukung dan memberikan semangat. Semoga kami bisa selalu memberikan cita rasa makanan dan pelayanan yang terbaik buat para pengunjung setia 

Dengan kerendahan hati kami pun ingin meminta maaf kepada semuanya jika ada kata-kata dan perbuatan dari kami yang kurang berkenan •We Eat • We Drink • We Laugh•

Best Regards
P.O.D Management

 

(Karyawan POD dalam suatu Moment/Photo: ist)

Maju terus POD, semoga sukses untuk Kehadirannya bagi keluarga besar dan menjadi warna warni destinasi wisata di kota Jambi, Salam Kopi Raina...

 

Penulis: Hendry Noesae

 

 

Berita Lainnya:

KOMENTAR DISQUS :

Top