Senin, 21 Oktober 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Kamis besok, Ligapora OPUD 1 Angkat Besi 2019 Dibuka

Rabu, 11 September 2019 21:50:02 wib
PERSIAPAN: Panitia tengah mempersiapkan gelaran Ligapora angkat besi OPUD I di padepokan judo Kotabaru.
JAMBIDAILY OLAHRAGA - Lifter junior Jambi mendapat kesempatan emas. Mereka akan mendapatkan ajang kompetisi usia dini. Berjuluk Ligapora Olahraga Pembinaan Usia Dini (OPUD) I Angkat Besi 2019, Pengprov PABBSI Jambi akan menggelar kompetisi ini mulai 11 hingga 15 September mendatang.

Padepoan judo di kompleks GOR Kotabaru dipilih menjadi venue kejuaraan ini. ketua panitia pelaksana kejuaraan, Effendi, mengatakan kejuaraan akan diikuti lifter usia dini dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi. “Jumlah pastinya belum dihitung karena mulai hari ini, peserta mulai menjalani timbang badan dan tes kesehatan,”katanya. Berikutnya setelah tahapan itu baru diketahui berapa peserta yang akan turun. Namun ia menandaskan bahwa semua pengcab PABBSI di Jambi akan menurunkan atletnya.

Dia juga mengatakan bahwa ini kesempatan emas agar bisa memunculkan bibit-bibit lifter potensial asal Jambi. “Ini sangat penting dan berharga. Sebab output dari liga ini adalah para juara di liga ini bisa ikut di kejuaraan dengan level yang lebih tinggi di tingkat nasional,”sambungnya.

Sementara itu pelatih PABBSI Kabupaten Batanghari, Fikri, pengcab PBBSI Batanghari telah menyiapkan 7 liter usia dininya untuk turun di ajang ini. “Kami tentu berharap hasil terbaik di liga ini, apalagi nanti outputnya bisa terus turun di semua kejuaraan yang levelnya lebih tinggi,”katanya di padepokan judo Jambi.

Sementara itu, pelatih Pengprov PABBSI Jambi, Natalis Apay, mengatakan ajang ini sangat penting. Sebab lifter sudah mendapat binaan dan tempaan terutama tampil di berbagai kompetisi untuk menguatkan mentalnya. “Sebuah kehormatan dan kesempatan emas bisa menggelar liga ini. Semua lifter usia dini bakal mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang ini,”katanya.

Menurut rencana, liga ini akan dibuka langsung oleh Deputi Pembinaan Prestasi Kemenpora, Rosdiamon. “Selain itu direncanakan Kadispora Jambi, Bapak Wahyuddin juga akan hadir di pembukaan,”pungkas Effendi yang juga menjadi Ketua Pengcab PABBSI Muaro Jambi dan Ketua II Pengprov PABBSI Jambi ini. (tya)

KOMENTAR DISQUS :

Top