Selasa, 24 September 2019 |
Peristiwa

Kampung Nelayan Kuala Tungkal menjadi Sasaran Utama PDAM Tirta Pengabuan

Selasa, 25 Juli 2017 01:04:00 wib
Ilustrasi/google.co.id

JAMBIDAILY PERISTIWA-Kampung Nelayan, Kuala Tungkal kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hingga saat ini masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehingga menjadi Sasaran Utama PDAM Tirta Pengabuan.

”Program kita untuk Kampung Nelayan, artinya kelurahan-kelurahan yang belum terjangkau PDAM, seperti kelurahan Tungkal Harapan, Lubuk Kambing dan Daerah di Sungai Nibung” kata Direktur PDAM Tirta Pengabuan, Ustayadi Barlian.

”Kami akan berkoordinasi dengan Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten, setelah 2018 tersambung kearah itu,” katanya lagi

Sementara itu, saat ini tercatat jumlah total Keseluruhan Pelanggan PDAM Tirta Pengabuan berjumlah 5.500. untuk memenuhi kebutuhan Pemkab Tanjabbar di tahun 2017 akan memasang instalasi pengolahan air (IPA) yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar dengan kapasitas sebesar 100 liter per detik.

Hal tersebut sesuai dengan program air bersih yang di gadang-gadang oleh Bupati Tanjabbar, H. Safrial,MS.

”Kalau program ini berjalan lancar, insyaallah tahun 2018 bisa. Kalau dari Tebing Tinggi itu bisa mengalir (air bersih) nahhhh itu bisa di minum. Memang sangat layak untuk dikonsumsi,” Ungkapnya.

Sumber: rakyatjambi.co
Editor   : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top