Rabu, 29 Januari 2020 |
Peristiwa

Kantor Camat Kuala Jambi Nyaris Ambruk

Selasa, 20 November 2018 18:32:04 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Kondisi Kantor Kecamatan Kuala Jambi, saat ini sangat memprihatinkan. Kenapa tidak, sudah banyak lantai bangunan disejumlah ruangan kantor yang kini nyaris ambruk. Dengan kondisi tersebut, bangunan itu sewaktu-waktu bisa saja roboh.

Hal itu itu tampak, saat media ini mencoba melihat langsung kondisi Kantor Camat Kuala Jambi tersebut. Dan memang benar, bangunan tersebut butuh perhatian dan perbaikan.

Selain lantai, banyak juga plafon yang sudah hancur. Bahkan yang paling parah, dinding bangunan ada yang retak, pengaruh dari lantai yang amblas.

Camat Kuala Jambi, Suiswanto mengatakan, kondisi ini sudah lama terjadi. Namun sampai sekarang belum ada perbaikan. Dia khawatir sewaktu-waktu kantor ini ambruk, dan mengakibatkan ada korban jiwa.

"Kita saja kalau berada didalam kantor ini merasa was-was, takut ambruk. Apalagi pada hari kerja, pegawai kantor banyak berada didalam kantor. Takutnya sedang enak-enaknya kerja, itu terjadi. Jangan sampai saja," katanya.

Dia juga mengkhawatirkan, bahwa saat ini sudah masuk bulan musim penghujan dan angin kencang. Mungkin saja sekarang angin masih belum terlalu kencang, tapi kalau sudah masuk bulan Desember dan Januari angin pasti kencang, dan itu bisa saja membuat bangunan ini semakin parah.

"Bulan ini saja kami sudah khawatir, apalagi pada bulan Desember dan Januari nanti. Tapi mudah-mudahan saja tidak ada terjadi apa-apa," harapnya.

Suiswanto menjelaskan, terkait hal ini, pihaknya sudah mengajukan ke DPRD Tanjabtim untuk perbaikan, namun tidak berhasil, karena tidak ada anggarannya.

"Ya, kita sudah mengusulkan perbaikan, tapi anggarannya tidak ada," keluhnya.

Berkemungkinan lanjutnya, tahun 2019 baru perencanaan dan untuk realisasinya tahun 2020.

"Dengan kondisi bangunan yang seperti ini, saya rasa sebelum 2020 sudah ambruk, karena memang kondisinya sudah parah. Yang jelas sekarang ini kita harus bersabar dulu menunggu dianggarkan," sebutnya.

"Tapi saya menyarankan, untuk perencanaan perbaikan, kalau bisa dibuat pondasi yang lebih kuat, karena tekstur tanah di Kuala Jambi ini tidak terlalu kuat menahan beban seperti bangunan kantor Camat ini," lugasnya.

Penulis: Hendri Rosta//Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top