Senin, 24 Februari 2020 |
Politik

Kapolda Jambi Tinjau Kantor KPU Tanjabtim dan Gudang Logistik Surat Suara

Kamis, 25 April 2019 12:30:19 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH, melakukan peninjauan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan gudang logistik surat suara, pada Kamis (25/4/2019).

Kunjungan Kapolda tersebut, untuk memastikan terselengaranya pemilu yang berintegritas di setiap kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH, kepada awak media mengatakan, selain mengecek kesiapan dari anggotanya dilapangan ia sekaligus meninjau sejauh mana rekapitulasi perhitungan baik di tingkat PPK maupun di KPUD.

"Selain saya mengecek kesiapan anggota dilapangan sekaligus juga hari ini saya ingin melihat sejauh mana rekapitulasi perhitungan suara baik di PPK maupun di KPUD bisa berlangsung,"kata Muchlis Kamis (25/4/2019).

Dikatakanya, dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabtim 9 Kecamatan logistik surat suaranya sudah berada di gudang kantor KPUD Tanjabtim. Sisa lagi 2 Kecamatan yang sedang dalam perjalanan.

"Dari 11 kecamatan sudah 9 kecamatan, 2 lagi masih dalam perjalanan artinya hari ini bisa dikatakan seluruh logistik dokumen dan seluruh peralatan yang ada di PPK bisa terkumpul ke KPUD,"ucapnya.

Saat ini lanjut Muchlis, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tanjabtim berlangsung aman, damai dan tertib tidak ada terjadi gejolak dan konflik di masyarakat.

"Sampai saat ini berdasarkan dari laporan dari pelaksana pemilu dan Kapolres sementara situasi nya aman,"ujarnya.

Ia mengucapkan terimaksih kepada Bupati Tanjabtim, KPU dan beserta elemen masyakat sehingga terlaksananya pemilu yang aman, damai dan tertib.

"Alhamdulillah saya selaku Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih bahwa pemilu ini hajat kita bersama dan tanjabtim membuktikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik aman dan tertib,"tuturnya.


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top