Kamis, 18 Juli 2019 |
Hukum

Kejari Tanjabtim Musnahkan Barang Bukti dari 10 Kasus

Kamis, 27 Juni 2019 20:55:55 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melaksanakan pemusnahan sejumlah barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) pada hari Kamis (27/06/2019) di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Tanjabtim.

Dalam Acara yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Tanjabtim Muhammad Irfan Jaya, ini turut dihadiri Ketua Pengadilan Negei Tanjabtim Khairulludin, perwakilan BNN Tanjabtim serta perwakilan Polres Tanjabtim.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.00 wib ini bertujuan untuk memusnakan barang bukti yang ada di gudang penyimpanan barang bukti kejaru yang didapat dari hasil tindak pelanggaran hukum selama tahun 2018 sampai awaln2019 yang telah selesai proses persidangannya dan telah memasuki masa pidana sesuai hukuman yang dijatuhkan.

Disaksikan tamu undangan serta awak media yang hadir dalam acara pemusnahan barang bukti ini, seluruh barang bukti dimusnahkan hingga tidak lagi bisa di salah gunakan.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan dalam acara ini yaitu Narkoba jenis Sabu dan Ganja, sajam, ratusan jenis minuman beralkohol dengan berbagai merek ternama, senjata tajam (Sajam) serta ratusan bibit Baby Lobster yang telah mati.

Barang bukti Sabu dan Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar (Ganja) sampai hangus dan untuk barang bukti Sabu dimusnahkan dengan cara diblender setelah itu buang di tanah. Untuk barang bukti Minuman Beralkohol dimusnahkan dengan cara digiling memakai kendaraan alat berat.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top