Minggu, 22 September 2019 |
Wisata & Budaya

Kemenag Tebo: Ikuti Bimbingan Manasik KBIH Yang Ditunjuk

Kamis, 11 Februari 2016 10:38:08 wib
Kantor Kemenag Tebo

JAMBIDAILY BUDAYA-Kepala kantor kementerian agama (Kankemenag) Kabupaten Tebo meminta para Jemaah Calon Haji (JCH) untuk mengikuti bimbingan manasik haji bersama mitra yang telah ditunjuk.

"Peserta calon jemaah di himbau agar dalam melakukan bimbingan manasik Haji supaya ikut bergabung dengan KBIH Al Wasliyah sebagai mitra yang ditunjuk oleh Kemenag Tebo,"himbau Kepala kantor Kemenag Tebo Jamrizal melalui Kepala seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah, Lukman Hakim, Rabu (10/02), saat dikonfirmasi Jambidaily.com,di kantornya.

Disebutkannya,  manasik haji yang di gelar pada beberapa waktu yang lalu di Mesjid Al Huda Kecamatan Rimbo Bujang, diakuinya memang tidak miliki izin dan hal itu tidak dibenarkan untuk melakukan bimbingan haji.  Meski demikian pihak Kemenag Tebo tidak memberi sanksi tegas kepada penyelenggara tak berizin tersebut.

Kita hanya lebih cenderung melakukan penekanan melalui himbauan kepada para Calhaj agar bergabung dengan KBIH Al Wasliyah selaku mitra penyelenggara bimbingan manasik haji yang ada di kabupaten Tebo bukan dengan yang lain.

"Iya manasik haji dihimbau supaya Calhaj ikut bergabung dengan KBIH Al Wasliyah,"pungkas Lukman.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top