Selasa, 23 Juli 2019 |
Nasional

Kemenhan RI sebut TMMD Akselerasi Percepatan Pembangunan

Rabu, 20 Maret 2019 15:03:20 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu program akselerasi percepatan pembangunan daerah. Selain itu dengan kegiatan TMMD yang diaksanakan secara serentak oleh 50 Kodim Se-Indonesia, banyak memberikan dampak besar di tengah masyarakat.

"TMMD adalah bagian dari percepatan pembangunan di daerah, sebab sasaran TMMD meliputi pembangunan fisik dan nonfisik," Jelas Kolonel Arh Rohim, usai tiba di Bandara Depati Parbo Kerinci (Rabu, 20/3/2019).

Sementara sasaran nonfisik, Memiliki keuntungan besar sebab meliputi beragam penyuluhan, Baik bela negara, Wawasan kebangsaan, Narkoba, Pencegahan faham radikalisme, Pertanian, Perikanan dan kesehatan.

"Sasaran nonfisik juga lebih-lebih banyak manfaatnya sebab banyak penyuluhan yang dilakukan dan bela negara serta wawasan kebangsaan menjadi cara yang tepat untuk mendidik rakyat agar makin cinta terhadap tanah airnya," Tegas Pria dengan toga mawar dipundaknya.

Dari hasil kunjungan yang dilaksanakan maka menjadi acuan Kemenhan untuk program kerja kedepan. "Hasil dari kunjungan kita laporkan untuk di menjadi kajian dan program kerja kedepannya," Tandasnya.

Sementara itu kunjungan Tim Wasev diikuti oleh Letkol Arh Firdaus, juga Perwira Korem 042/Gapu Kapten Hatta. Serta disambut langsung Dandim 0417 Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto, Kadis PU-PR dan staf ahli kota sungai penuh.(Pendim 0417/Krc)

KOMENTAR DISQUS :

Top