Selasa, 12 November 2019 |
Ekonomi

Kepada FJM dan SKK Migas, Heri Kurniawan: Dukung dan Sokong Unit Usaha Kayu Aro

Kamis, 10 Oktober 2019 14:17:29 wib
Asisten Kepala Unit Usaha Kayo Aro PTP Nusantara VI, Heri Kurniawan/Foto: Hendry Noesae/Jambidaily.com

JAMBIDAILY KERINCI - Asisten Kepala Unit Usaha Kayo Aro PTP Nusantara VI, Heri Kurniawan, sampaikan harapan dukungan dari semua pihak untuk kegiatan Unit Usaha kayu Aro di kabupaten Kerinci (Kamis, 10/10/2019).

Hal tersebut disampaikan Heru Kurniawan, kepada peserta Media Gathering yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi (Kamis, 10/10/2019), saat berkunjung ke PTPN VI.

"Kebun Teh Kayu Aro, hamparan terluas menurut saya di dunia. Kebun teh lain itu terdiri dari beberapa hamparan dan beberapa manajemen, sementara kebun teh kayu aro dalam satu hamparan dan satu manajemen saja, juga terlengkap. Disini tidak hanya kebun saja juga pengolahan," Terang Heri Kurniawan, di Kantor PTPN VI, Kayu Aro.

Dalam paparannya, Heri Kurniawan menjelaskan saat ini luas perkebunan teh Kayu Aro yakni 1.973 hektar yang terdiri dari 5 afdeling. Ditambah 1 afdeling kebun teh seluas 500 hektar.

"Selain itu, Teh Kayu Aro boleh diadu dan diuji kemurniannya. Produk kami tidak menambahkan apapun, saya menjamin keasliannya," Tegas Heri Kurniawan.

Kebun Teh Kayu aro, sudah ada sejak tahun 1925, saat ini menghasilkan produksi 80 ton per hari dan memiliki 420 orang tenaga kerja. Heri Kurnaiawan berharap Teh Kayu Aro dapat bersaing di negeri sendiri menghadapi tantangan banyaknya produk Teh luar yang memasuki pasar Indonesia.

"Saya berharap kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri, Teh Kayu Aro tersohor hingga Internasional namun kita masih belum mampu bersaing dengan produk Teh dari luar di pasar Indonesia," Kata Heri Kurniawan.

Menjawab pertanyaan jambidaily.com, apa harapannya kepada pemerintah daerah khususnya untuk Kebun Teh Kayu Aro dimasa mendatang. "Dukung dan Sokong Unit Usaha Kayu Aro," Jawab Heru Kurniawan.

"Saat ini ada 3.014 hektar luas Kebun Teh Kayu Aro, yang juga kita kombinasi dengan Kebun Kopi Arabika disini," Tambahnya,

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top