Selasa, 18 Juni 2019 |
Hukum

Kepergok Ingin Bobol Rumdis Camat, Pelaku Kabur Tinggalkan Motor

Minggu, 09 Juni 2019 21:01:37 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY TANJABTIM - Rumah Dinas Camat Sabak Barat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dibobol oleh pencuri kamis malam (6/6) kemarin. Saat sedang melakukan aksinya, pelaku yang berjumlah sebanyak 3 orang berhasil kabur dan meninggalkan satu buah motor yang digunakannya setelah kepergok oleh penjaga rumah dinas tersebut.

Herman yang menjaga Rumah Dinas itu menuturkan, sepulang ia dari silatuhrahmi lebaran ketempat sanak keluarganya yang berada di Sabak Timur, dikejauhan dirinya sempat merasa curiga karena lampu teras depan rumah dinas camat mati.

"Awalnya saya juga heran kok lampu depan mati, tapi saya pikir mungkin adik ipar saya yang juga ikut menjaga di rumah dinas itu, namun baru saya masuk di pekarangan ada salah seorang yang tidak saya kenal menegur sambil berjalan keluar," katanya kepada jambidaily.com Minggu (9/6/2019).

Melihat ada sebuat motor honda merk revo yang terparkir, ia pun bergegas turun dari motornya dan mengecek pintu rumah dinas yang masih dalam keadaan terkunci, setelah itu dirinya pun langsung kembali ke motor pelaku dan mengambil kunci motor tersebut.

"Saya sempat bertemu dengan dua orang pelaku lainya yang saat itu sedang bersembunyi di kelapa sawit dan saya tanya kamu orang mana,"ucapnya. 

Saat itu kecurigaan nya semakin kuat kalau mereka sedang berniat jahat, ia pun langsung menelphone adik iparnya dan mengatakan kalau di rumah dinas ada maling.

"Mendengar saya bilang maling dua orang pelaku tersebut langsung melarikan diri dengan meninggalkan motornya yang kuncinya sudah saya ambil," ujarnya.

Dalam kejadian itu, pelaku belum sempat mengambil barang-barang berharga yang berada di rumah dinas namun begitu, pintu samping rumah dinas rusak oleh pelaku.

"Kunci pintu samping rumah sudah sempat dirusak, mungkin pelaku waktu mau masuk saya datang sehingga aksinya pun gagal. Kalau barang-barang berharga tidak ada yang hilang tapi waktu saya bukan jok motor yang saya amankan ternyata sandal saya sudah di didalam jok motor tersebut," ungkapnya.

Sementara Camat Sabak Barat, Arie Julian membenarkan kejadian tersebut namun begitu, ia tidak melaporkan hal itu kepihak berwajib sebab menurutnya, pelaku tersebut merupakan warganya maka akan dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan.

"Gambaran pelakunya kita sudah tahu, tapi dalam kasus ini saya akan selesaikan secara kekeluargaan, apalagi ini kan masih di bulan idul fitri dan juga tidak ada kerugian dalam kejadian tersebut," jelasnya.

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top