Kamis, 23 Januari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Keren...Sirkuit Dusun Mudo Akan "Digarap" Berstandar Nasional

Senin, 15 Mei 2017 20:34:04 wib
Bupati Merangin membuka kejuaraan road race Sumatera Open 2017

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Keren...itulah gagasan Pemkab Merangin yang bakal menggarap Sirkuit Alboretum Dusun Mudo Bangko menjadi permanen dan berstandar nasional.

"Lintasan sirkuit itu akan diperlepar dan diperpangjang dengan kualitas aspal standar nasional,"ungkap Bupati Merangin H Al Haris, saat membuka kejuaraan road race Sumatera Open 2017, yang berlangsung di Sirkuit Alboretum Dusun Mudo Bangko.

Begitu juga dengan areal tempat penonton, akan dibangun sesuai standar. Bila semua itu terwujud, Merangin akan menjadi satu-satunya kabupaten dalam Provinsi Jambi yang memiliki sirkuit permanen berstandar nasional.

‘’Ini artinya nanti Merangin akan banyak dikunjungi banyak orang dari seluruh Indonesia, dengan demikian geliat perekonomian masyarakat akan semakin hidup, sebab keberadaan sirkuit permanen itu akan berdampak terdongkraknya ekonomi secara makro,"ungkapnya, Sabtu (13/05) pada kejuaraan bergensi merebutkan hadiah puluhan juta rupiah itu, diikuti sekitar 200 orang pembalap tersebut.

Menariknya tidak hanya pembalap tingkat Sumatera yang ambil bagian pada kejuaraan yang digelar PRNCC tersebut, tapi juga para pembalap nasional.

‘’Semakin banyak pembalap nasional yang menjajal sirkuti ini,’’ujar Bupati.

Kemeriahan kejuaraan road race semakin meledak-ledak dengan turunnya bintang tamu, pembalap nasional Raya Kity dan Kintan. Pemain sinetron ‘Anak Jalanan’ itu, turun ambil bagian pada kejuaraan road rice tersebut.

Raya Kity dan Kintang turun di kelas Bebek Metik empat TAK . Pada kelas tersebut, Raya Kity sukses menempatkan diri diperingkat kedua. Sedangkan Kintang meskipun telah memacu kencang kendaraanya, namun akhirnya mengalami kendala pada kendaannya.

 ‘’Selamat bertanding dan jaga selalu sprotivitas dan keselamatan. Saya tidak ingin meriahnya kejuaraan ini memakan korban. Untuk itu saya minta kepada panitia terus awasi beberadaan penonton, jangan ada yang masuk arena lomba,’’pinta Bupati.

Dalam waktu dekat jelas bupati, juga akan digelar kejuaraan Road Race Bupati Cup yang akan diikuti para pembalap nasional. Sedangkan pada Porprov Jambi 2018 nanti, juga akan digelar road race di sirkuit Alboretum Dusun Mudo Bangko tersebut.(*)


Laporan   : Teguh (HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top