Minggu, 22 September 2019 |
Advetorial

Ketua Bhayangkari Polda Jambi Bagikan Akte Kelahiran di Tanjabtim

Senin, 19 Agustus 2019 22:51:00 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Ketua Bhayangkari Polda Jambi di dampingi Wakil ketua Bhayangkari dan Ketua Bhayangkari Cabang Tanjabtim sangat peduli terhadap hak sipil anak Indonesia dengan membantu pembuatan akte lahir dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 Tahun di Aula Parama Satwika Polres Tanjabtim.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, SIK, MM, Kadis Dukcapil Tanjab Timur Aruji, SH. Seluruh ibu ibu Bhayangkari Tanjab Timur serta orang tua yang mendapatkan akte lahir. memberikan surat akte kelahiran kepada warga Se-Tanjab Timur yang bekerja sama dengan Ketua cabang Bhayangkari Polres Tanjab Timur. Ny. Monalisa A. Desri Sandi untuk memberikan akta kelahiran gratis kepada warga Tanjabtim.

Pemberian akta kelahiran gratis tersebut merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli untuk mendukung gerakan hak sipil anak untuk mendapatkan identitas kelahiran.

Dalam sambutannya, ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Ning Muchlis. mengatakan kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 Tahun, guna menyadari akta kelahiran sebagai identitas setiap warga masyarakat termasuk anak-anak.

“Kami mendukung pemberian akta kelahiran kepada warga karena itu merupakan hak sipil masyarakat, dengan identitas kelahiran anak-anak kita dan mereka terlindungi hak-hak sipilnya,” ujar istri Kapolda, Senin(19/8) di Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur. Tidak lupa Ny. Ning Muhclis mengucapkan terimakasih kepada Kadis Dukcapil Kabupaten Tanjab timur yang banyak membantu untuk pembuatan Akte Kelahiran ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjab Timur Aruji, SH. mengatakan ada sebanyak 100 pemohon akte kelahiran di wilayah jajaran polres Tanjab Timur. Kadis mengatakan terimakasih atas kerja sama antara Ibu - Ibu Bhayangkari dengan Dinas Dukcapil, mudah - mudahan jangan hanya sekali ini kalau bisa seterusnya kerjasama ini berjalan agar masyarakat terbantu dalam mengurus data kependudukannya dikantor Catatan sipil khususnya Akte Kelahiran.

Kadisdukcapil juga menambahkan Masyarakat dapat menggunakan Layanan Capil yang ada di Rumah Sakit atau Surat keterangan kelahiran dari Dokter atau Bidan yang ada di Kab. Tanjab Timur. “Layanan di rumah sakit ini untuk mempermudah masyarakat agar bisa dilayani langsung pendataan anaknya yang lahir,” tambahnya.

Syarat untuk mengurus akta kelahiran diantaranya Surat keterangan kelahiran dokter atau bidan, fotokopi buku nikah, surat pengantar RT/RW dan proses penertiban akta kelahiran dapat diterbitkan kurang dari 5 hari kerja.

Di akhir acara ketua Bhayangkari Provinsi di dampingi ketua Bhayangkari cabang Tanjab Timur serta di saksikan langsung oleh Kadis Dukcapil Tanjab Timur memberikan secara simbolis akte kelahiran kepada Perwakilan Orang Tua.


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top