Sabtu, 29 Februari 2020 |
Wisata & Budaya

Ketua PWI Jambi Jamu Tim Basket Putri Makan Malam

Jumat, 20 November 2015 12:21:06 wib
Ketua PWI Provinsi Jambi, H Mursyid Songsang menjamu tim basket putri Jambi di Babel

JAMBIDAILY PANGKALPINANG-Prestasi atlet bola basket putri Jambi yang berlaga di ajang Porwil Sumatera IX/2015 di Bangka Belitung (Babel), mendapat apresiasi yang besar dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, H. Mursyid Sonsang.

Pasalnya, tim bola basket putri Jambi berhasil masuk ke babak final, setelah mengalahkan tim Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 68 – 56, di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Babel, Kamis (19/11). Kemenangan Jambi itu terjadi cukup dramatis, karena Jambi sempat tertinggal angka.

Salut melihat permainan pebasket putri Jambi dalam beberapa pertandingan sebelumnya, lolosnya mereka ke babak final merupakan suatu kejutan. Apalagi cabor basket sebelumnya tidak diperhitungkan bakal mendapat medali. Mampu mengalahkan Sumbar, mengangkat “kelas” pebasket putri Jambi.

Gembira menyaksikan permainan putri-putri muda Jambi tersebut, Mursyid mengajak mereka makan malam bersama, di Rumah Makan Pagi Sore, Pangkal Pinang. Acara makan malam yang diiringi musik organ tunggal itu berlangsung penuh rasa kekeluargaan. Para atlet bernyanyi bersama.

Mursyid mengaku tidak menyangka tim basket putri Jambi bisa mengalahkan tim Sumbar yang sudah punya nama besar. Di even Porwil Sumatera IX/2015 ini Sumbar untuk sementara masuk di posisi lima besar. Cabor bola basket adalah salah satu cabor handalannya. Tapi ternyata mereka kalah oleh Jambi.

“Sebagai Ketua PWI Jambi, kami para wartawan berharap setiap dalam liputan ada kejutan. Masuknya tim basket putri Jambi ke final sebuah kejutan. Karena itu malam ini saya mengajak mereka bergembira. Saya berharap pebasket putri Jambi bisa meraih medali emas,” ujar Alumnus Lemhanas RI itu, sebagaimana rilis Humas Koni Jambi kepada jambidaily.com, Jumat (20/11)

Pendamping Cabor Bola Basket dari unsur pengurus KONI Provinsi Jambi, Kemas Alfajri Arsyad, juga ikut hadir dalam acara makan malam tersebut. Dia minta para pebasket Jambi jangan pernah menyerah dan berharap bermain dengan baik, tanpa ada beban saat bertanding di babak final.

Selain itu hadir pula Ketua Harian Pengprov Perbasi Jambi, Joni, yang juga pelatih bola basket Jambi. Menurutnya tim putri Jambi sangat mungkin meraih medali emas. Dia yakin anak-anak asuhnya memiliki mental juara. (*)

KOMENTAR DISQUS :

Top