Kamis, 21 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Khafid Moein: Jangan Bedakan Pelayanan Pasien Kurang Mampu

Senin, 18 Mei 2015 19:08:30 wib

JAMBIDAILY BANGKO-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein meminta pihak Rumah Sakit, baik RSUD maupun RS Swasta tidak membedakan pelayanan kepada pasien kurang mampu.

"Tolong kalau ada pasien yang berobat jangan ditanya apakah akan memakai dana sendiri atau BPJS. Jangan pula pasien yang memakai dana sendiri cepat dilayani dan BPJS terkesan ditunda-tunda,’’ingat Wabup, saat meresmikan Rumah Sakit (RS) Raudhah Bangko yang berada di kawasan Bukit Aur Bangko.

Rumah sakit ditutut untuk terus meningkatkan pengembangan kapasitasnya agar bisa memenuhi harapan dan tututan masyarakat. Rumah sakit tidak hanya melayani kesehatan masyarakat mampu, tapi juga melayani pasien tidak mampu,tegasnya.

Dia berharap, kehadiran RS yang memiliki 60 kamar rawat inap, IGD, Apotek, Radiologi Fisikaterapi dan berbagai fasilitas lainnya itu,
mampu memberikan pelayanan yang bermutu serta profesional kepada pasiennya, sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin.

Peresmian RS Raudhah ditandai dengan pengguntingan pita di pintu utama masuk ke rumah sakit tersebut. Usai pengguntingan pita oleh Wakil Ketua DPRD Merangin Isnedy, bupati dan rombongan memantau kondisi dan fasilitas di dalam rumah sakit.

Semua peralatan kesehatan yang digunakan dalam kondisi baru, bahkan saat wabup masuk dari ruangan satu ke ruangan lainnya masih ada peralatan kesehatan yang terbungkus. Menariknya kursi jaga pasien di setiap ruangan bisa diubah menjadi sofa tidur.(jambidaily.com/HMS/TEG)


Editor: Hery  FR

KOMENTAR DISQUS :

Top