Senin, 21 Oktober 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Khusus Wanita, 5 Tips Dapatkan Orgasme Berulang Kali

Selasa, 03 September 2019 10:35:06 wib
Foto: iStock

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Tiap wanita sebetulnya punya peluang memperoleh orgasme berulang kali atau multiple orgasm. Dengan clitoris, produksi hormon oksitosin, dan tak mengalami hambatan fungsional, maka tak ada alasan wanita tidak mengalami orgasme berulang.

"Tak ada alasan wanita tidak bisa merasakan orgasme lebih dari satu kali. Namun ada yang sebaiknya dilakukan wanita untuk memaksimalkan kelebihannya, sehingga multiple orgasme tidak sekadar teori," kata psikolog dan terapis seks Holly Richmond, PhD. 

Berikut 5 tips memperoleh multiple orgasm khusus wanita dikutip dari Woman's Health

1. Fokus pada keinginan

Fokus dengan menjaga mood dan keinginan menjadi syarat pertama memperoleh multiple orgasm. Namun jangan sampai terlalu memikirkan orgasme saat berhubungan seks, karena overthinking justru berisiko mengakibatkan wanita tidak bisa memperoleh orgasme berulang.

"Keinginan akan langsung terekam dalam otak dan otomatis mengakibatkan wanita fokus pada orgasme. Namun jangan sampai berorientasi pada hasil, karena yang penting dalam meraih multiple orgasm adalah menikmati prosesnya bersama pasangan," kata Richmond.

2. Eksplore tubuh

Mengeksplore tubuh sendiri menjadi langkah selanjutnya, setelah wanita ingin memperoleh orgasme berulang. Wanita harus tahu posisi, bagian tubuh, atau perlakuan yang diperlukan untuk meraih klimaks.

"Self exploration adalah dasar pemenuhan kesenangan seksual pada wanita. Dengan mengatahui detail tubuh sendiri, wanita bisa tahu keinginannya dan mengkomunikasikan dengan pasangan," kata Richmond.

3. Foreplay

Wanita nggak perlu terburu-buru meraih orgasme dengan mempersingkat orgasme. Biasanya, wanita perlu waktu sekitar 20 menit untuk meraih orgasme pertamanya. Tubuh dan pikiran wanita perlu waktu mempersiapkan diri menuju orgasme.

"Perlu diketahui, orgasme adalah hasil keseimbangan rangsangan fisik dan mental. Foreplay adalah momen yang sempurna untuk merangsang diri, pasangan, dan menciptakan mood yang pas untuk orgasme," ujar Richmond.

4. Perhatikan sensasi

Terapis dan peneliti seputar seks menyebutnya dengan mindful sex, yaitu hubungan badan yang dilakukan dengan memperhatikan perasaan pasangan. Pasangan fokus pada reaksi dari tiap aksi, sehingga bisa memberi perlakuan yang tepat.

"Tidak mungkin seseoang bisa orgasme tanpa mengetahui dan merasakan yang terjadi dengan tubuhnya. Jangan sungkan bereaksi, memberi respon, atau pendapat sehingga pasangan tahu yang kita inginkan," ujar Richmond.

5. Gunakan lube atau pelumas

Tubuh memang memproduksi lube atau pelumas alami saat terangsang dalam hubungan seksual. Namun vagina yang sebelumnya basah bisa menjadi lebih kering saat orgasme sudah lebih dari satu kali.

"Jangan malu jika perlu pelumas ekstra saat orgasme sudah lebih dari satu kali. Kuran pelumas berisiko mengakibatkan seks terasa tidak nyaman bahkan mengganggu pasangan," ujar Richmond.

 

(fds/fds)/detik.com

 

KOMENTAR DISQUS :

Top