Kamis, 21 November 2019 |
Wisata & Budaya

“Kilauan Intan” Bumi Raden Inten

Selasa, 25 Juli 2017 09:47:18 wib
Photo: Ist/indonesiadaily.net

JAMBIDAILY WISATA-Kilauan Intan di Bumi Raden Inten, itulah penyematan  yang layak untuk menggambarkan kekayaan pesona destinasi wisata Provinsi Lampung.

Bagaimana tidak, bumi yang berada di ujung pulau andalas itu memiliki destinasi terbilang lengkap dan memiliki akses yang menguntungkan sebagai penghubung Jakarta-Sumatera.

Provinsi yang pernah tersohor sebagai Bumi Lada Hitam ini memiliki potensi wisata pantai, budaya dan berbagai macam kuliner yang manjakan lidah.

“Mencicipi Sumatera, Tidak Perlu Jauh dari Jakarta”, itulah salah satu Travel Highlight Lampung sebagaimana dikutip dari laman detiktravel.com.

Lampung menyimpan berjuta pesona yang tidak kalah dengan wilayah Sumatera yang lain.

Begitu sampai di tanah Lampung, Menara Siger yang ikonik akan menyambut kita. Namun itu baru permulaan, begitu tiba di Bandar Lampung, wisatawan bisa berburu kuliner pedas-pedas lezat dan berburu oleh-oleh. Kemudian Anda sekeluarga bisa basah-basahan di sejumlah waterpark.

Yang tersohor dari Lampung tentu saja Taman Nasional Way Kambas. Ada gajah Sumatera di sana. Namun Way Kambas menawarkan lebih dari itu. Ekowisata sedang dikembangkan dan badak Sumatera kini menjadi perhatian selain gajah.

Sekarang saatnya mengadu keindahan alam. Tahukah Anda, para surfer dunia berdatangan ke Tanjung Setia karena ombak yang luar biasa. Lampung juga punya Teluk Kiluan dengan lumba-lumba.

Selain itu masih ada Pantai Klara beserta pantai-pantai lain, Pulau Pahawang dan aneka pulau cantik di sekitarnya. Bahkan Gunung Anak Krakatau adalah magnet para petualang pecinta adrenalin.(*)

Sumber: berbagai sumber/indonesiadaily.net

KOMENTAR DISQUS :

Top