Rabu, 23 Oktober 2019 |
Hukum

Klarifikasi Pihak Keluarga: Revolren Simanjuntak Bukan Ditangkap Pihak Kejaksaan, Tapi Menyerahkan Diri

Senin, 19 Februari 2018 23:47:05 wib

JAMBIDAILY HUKUM-Pihak Keluarga Revolren Simanjuntak mengklarifikasi pernyataan Kejaksaan yang menyatakan ditangkap di Bandara.

"Kami dari pihak keluarga ingin mengkonfirmasi bahwa tidak benar pihak kejaksaan telah melakukan penangkapan terkait pemberitaan yang berjudul "DPO, Mantan Anggota DPRD Tanjabtim di Tangkap Kejaksaan"ungkap Feriono Simanjuntak melalui klarifikasi resmi ke redaksi jambidaily.com, Senin malam (19/02/2018).

Disebutkannya, kronologis yang sebenarnya bahwa mantan Anggota DPRD Tanjabtim atas nama Revolren Simanjuntak tersebut menyerahkan diri ke Kejaksaan Tinggi Jambi yang didampingi pihak keluarga pada hari Jumat, 16 Februati 2018 sekira pukul 18.30 WIB.

"Jadi bukan ditangkap, tapi menyerahkan diri,"tegas Feriono.

Baca Juga : http://jambidaily.com/detail/dpo-mantan-anggota-dprd-tanjabtim-ditangkap-kejaksaan/

Sebelumnya, seperti yang dimuat di jambidaily.com, Jumat (16/02) dengan judul berita "DPO, Mantan Anggota DPRD Tanjabtim Ditangkap Kejaksaan", menyatakan, sempat buron selama 10 tahun dan masuk dalam DPO Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Mantan anggota DPRD Tanjabtim, Revolren Simanjuntak, Jum'at (16/2) ditangkap tim gabungan Intel Kejari Tanjabtim.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI, Nomor: 2021.K/Pid.Sus/2008 tanggal 2 Nopember 2010, Revolren Simanjuntak merupakan terpidana kasus tindak pidana korupsi dana APBD Kabupaten Tanjabtim tahun anggaran 2002 dan 2003 yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp. 6 Milyar lebih.

Dari informasi yang didapat Jambidaily.com, sebelum melakukan penangkapan tim Intelijen Kejari Tanjabtim berkordinasi dengan tim Intelijen Kejagung dan berkerjasama dengan tim Intelijen Kejati Jambi, terlebih dahulu melakukan pengintaian terhadap terpidana yang menjadi DPO tersebut.

Setelah beberapa hari melakukan pengintaian, mantan anggota DPRD Tanjabtim yang ditetapkan sebagai terpidana terlihat di jakarta menuju bandara tujuan Jambi. Saat tiba di Jambi tepatnya di jalan kolonel M. Kukuh Kotabaru, Paal Lima, Jambi Kota Jambi, Jumat (16/2) sekira pukul 19.40 wib, tim Intel Kejaksaan langsung melakukan penangkapan dan menahan Revolren Simanjuntak.

Untuk diketahui, berdasarkan putusan mantan anggota DPRD Tanjabtim, Revolren Simanjuntak dipidana penjara selama 4 tahun dengan denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Subsider 6 bulan kurungan. (*)

Penulis: Hendri R
Editor: Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top