Kamis, 21 November 2019 |
Politik

Komisaris Asri Media Group "Dipinang" Pemuda, Untuk Sumsel 1

Senin, 19 Desember 2016 10:42:00 wib
Ketua Umum IPMA Sumsel Dino Efran

JAMBIDAILY POLITIK-Komisaris Asri Media Group, Ir Rizal Asir MBA dipinang sejumlah tokoh muda Sumatera Selatan untuk maju pada perhelatan Pilgub 2018 mendatang.

Para angkatan muda berkeinginan potensi besar SDA dan Sumber Daya Energi Bumi Sriwijaya tersebut dikelola dan digawangi pejabat dari kalangan profesional, sebagai pejabat yang tepat untuk kesejahteraan masyarakat.

Dengan latar belakang sebagai mantan pejabat Senior Kementrian ESDM RI, BP Migas dan SKK Migas dan kedekatannya dengan masyarakat kecil inilah, yang menjadi kajian dan pengharapan Ikatan Pelajar Mahasiswa Sumsel (Ipma Sumsel) PW Jambi, agar Ir Rizal Asir MBA mau dipinang untuk kemajuan Semsel pada masa yang akan datang.

Mencuatnya nama, pria yang saat ini menggawangi sejumlah media nasional dan daerah dibawah payung Asri Media Group tersebut, setelah baru ini, IPMA Sumsel PW Jambi, menggelar dialog kepemimpinan yang mengangkat Tema “Siapa Pemimpin Sumsel”.

Dari beberapa nama yang masuk, akhirnya IPMA Sumsel PW Jambi, kepincut pada pria low profil yang mengabdi sebagai dosen S2 program MM, Universitas Jayabaya tersebut.

“Ya, keluarnya nama bapak Ir Rizal Asir MBA, berdasarkan pandangan-pandangan dan analisa yang panjang, baik membahas profil, sampai ke rekam jejaknya, jadi tidak ada asal-asalan.  Sebelumnya muncul beberapa nama, tapi akhirnya semua sepakat meminta Pak Rizak Asir pulang ke Sumsel, demi Sumsel lebih baik,"papar Ketua Umum IPMA, Dino Efran, Minggu lalu di Jakarta.

“Beliau sosok yang ramah dan kami anggap beliau orang yang cerdas, apalagi pengalaman birokrasi, beliau mantan Pejabat Senior di Kementrian ESDM RI, BP Migas dan SKK Migas.  Sungguh sangat tepat untuk sumsel,” ujar tokoh muda Sumsel asal Muratara ini.

Dia berharap, keinginan para kaum muda ini mendapat respon dari Alumnus ITB (Rizal Asir-red) tersebut, demi terwujudnya sumsel lebih baik.

“Demi sumsel lebih baik, beliau harus pulang dan mendengar keinginan kami,”harap Dino.

Sementara itu, DPW  Komite Rakyat Nasional ( KORNAS ) Provinsi Sumatera Selatan melalui Ketua wilayah Candra Priadi,  menyatakan siap menjemput Rizal Asir untuk bertarung di pilkada Sumatera Selatan 2018 mendatang.

"Kami siap jemput beliau untuk bertarung di pilkada Sumsel" ujarnya.

Sebagai putra Sumatera Selatan, kami memandang sosok beliau adalah orang yang tepat, Sumsel kaya akan minyak, gas alam dan batubara.

"Pak Rizal Asir adalah ahli di bidang itu, sehingga SDA kita dibidang itu dapat dikelola oleh ahlinya, yakinlah sumsel masuk provinsi terkaya Indonesia," tambahnya.

Diketahui, Rizal Asir adalah Lulusan MBA dari Curtin University Australia itu merupakan mantan pejabat senior pada SKK Migas, Kementerian ESDM.  Dia juga mantan Dosen program S1 di Universitas Nasional dan Universitas Jayabaya Jakarta untuk program MM.

Sebagai Ketua Umum Ikamuratara, selama ini sangat peduli terhadap pembangunan Sumsel dan sekitarnya melalui berbagai kuliah umum, diskusi akademis serta sangat peduli dengan masyarakat  kalangan bawah, melalui berbagai kegiatan sosial.

"Pak Rizal Asir adalah penyelamat Sumatera Selatan jika dia kita jadikan Pemimpin, beliau selama ini juga sebagai pengajar pada negara-negara Asean pada bidang minyak dan gas, Negara Se-Asean aja butuh beliau apalagi Sumsel, ujar pria berbadan putih itu (*)

 

Editor   : Hery FR

Berbagai Sumber

KOMENTAR DISQUS :

Top