Jumat, 17 Agustus 2018 |
Politik

KPU Kota Sungai Penuh Usulkan Penambahan Dapil Pileg 2019

Jumat, 09 Februari 2018 08:32:26 wib

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH - Komisi Pemilihan Umum (KPUD) dan ketua partai politik Kota Sungaipenuh akan mengusulkan tiga opsi penataan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi DPRD untuk pemilu legislative 2019 ke KPU-RI.

Opsi pertama,  dapil satu,  kecamatan Pondoktinggi, Sungaipenuh dan Sungaibungkal dengan alokasi 10 kursi. Dapil dua, kecamatan Hamparanrawang, Kotobaru dan Pesisir Bukit dengan alokasi 9 kursi. Dapil tiga,  kecamatan Kumun Debai dan Tanah Kampung dengan alokasi 6 kursi.

Opsi kedua, dapil satu, kecamatan Pondoktinggi dan Kumundebai dengan alokasi 7 kursi. Dapil dua, kecamatan Sungaipenuh dan Sungaibungkal dengan alokasi 6 kursi. Dapil tiga, kecamatan Pesisirbukit dan Kotobaru dengan alokasi 6 kursi. Dapil empat, kecamatan Hamparanrawang dan Tanahkampung dengan alokasi 6 kursi.

Kemudian, opsi ketiga, dapil satu, kecamatan Sungaipenuh dan Pondoktinggi dengan alokasi 8 kursi. Dapil dua, kecamatan Sungaibungkal dan Pesisirbukit alokasi 6 kursi. Dapil tiga, kecamatan Hamparanrawang dan Kotobaru dengan alokasi 6 kursi. Dapil empat, kecamatan Tanahkampung dan Kumundebai dengan alokasi 5 kursi.

“Alhamdulillah,3 Draf Dapil Kota Sungai Penuh telah selesai uji Publik,hasilnya akan di teruskan ke KPU Pusat,semoga rasa keadilan masyarakat bisa terpenuhi,” tulis  Zulman Anwar politisi partai Golongan Karya difacebooknya. (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top