Kamis, 23 Januari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Kualifikasi MotoGP Belanda: Quartararo Pole, Marquez Keempat

Sabtu, 29 Juni 2019 20:26:31 wib
Fabio Quartararo akan memulai lomba MotoGP Belanda dari posisi terdepan. (LLUIS GENE / AFP)

JAMBIDAILY MOTOGP, Olahraga - Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, akan memulai lomba dari posisi terdepan di MotoGP Belanda setelah jadi yang tercepat di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6) waktu setempat.

Quartararo yang tampil cepat di sesi tes bebas ketiga kembali memperlihatkan kebolehannya dalam menunggangi motor Yamaha di sesi kualifikasi kedua. Bahkan, ia bisa melampaui catatan waktu Maverick Vinales dan Alex Rins yang berada di belakang dirinya dengan torehan waktu 1 menit 32,017 detik.

Sesi awal kualifikasi jadi milik Rins yang berhasil lolos ke kualifikasi kedua. Pebalap Suzuki itu mengungguli catatan waktu pebalap Honda, Marc Marquez, saat putaran pertama sesi penentuan pole position ini.

Posisi pertama yang ditempati Rins tidak bertahan lama karena Quartararo bisa melewati catatan waktu pebalap asal Spanyol tersebut. Perebutan posisi terdepan pun makin sengit karena pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gantian jadi pebalap tercepat.

Quartararo tidak tinggal diam karena pada akhirnya jadi yang tercepat sekaligus mengamankan pole position. Posisi kedua ditempati Vinales dan ketiga jadi milik Rins.

Hasil yang kurang baik diraih Marquez. The Baby Alien bahkan sempat melebar di tikungan pertama saat sesi tes bebas kedua. Ia pun harus puas memulai lomba dari posisi keempat.

Sedangkan Rossi gagal lolos ke kualifikasi kedua karena tidak bisa menembus posisi dua besar pada sesi kualifikasi pertama.

The Doctor kesulitan tampil cepat dalam sesi kualifikasi ini. Ia tidak bisa menandingi kecepatan Rins dan Pol Espargaro yang berada di posisi dua teratas.

Pebalap berusia 40 itu hanya bisa berada di peringkat keempat dalam sesi kualifikasi pertama. Dengan begitu, Rossi akan memulai lomba dari posisi ke-14.

Hasil kualifikasi MotoGP Belanda
1. Fabio Quartararo 1 menit 32,017 detik
2. Maverick Vinales +0,140 detik
3. Alex Rins +0,441 detik
4. Marc Marquez +0,714 detik
5. Joan Mir +1,068 detik
6. Cal Crutchlow +1,211 detik
7. Danilo Petrucci +1.265 detik
8. Takaaki Nakagami +1,278 detik
9. Franco Morbidelli +1,297 detik
10. Jack Miller +1,306 detik (jal)/cnnindonesia.com

KOMENTAR DISQUS :

Top