Senin, 16 Desember 2019 |
Peristiwa

Lantik 32 Kades Secara Serentak, Ini Pesan H Syahirsah

Jumat, 09 September 2016 11:01:37 wib
Bupati Batanghari H Syahirsah melantik 32 Kades Terpilih

JAMBIDAILY PERISTIWA-32 Kepala Desa ( Kades) dilantik secara serentak oleh Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY, Jumat 09 September 2016 di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Batanghari.

Pada kesempatan itu Syahirsah menyampaikan, agar Kades yang baru dilantik benar-benar bekerja untuk rakyatnya serta harus bertanggung jawab dalam memimpin desa, terutama dalam mengelola uang rakyat.

BACA JUGA :Pelantikan Serentak 33 Kades "Belum Pasti", Ini Penjelasan BPMPD Batanghari

Dan Kades juga tidak lagi alasan untuk tidak bekerja apalagi saat ini insintif Kades saat ini sudah cukup yakni sebesar Rp 2 juta perbulan, belum lagi uang  transpotrasi diluar gaji pokok.

"Kita harus bertanggung jawab terhadap uang rakyat, selain itu kedepannya ada Kades yang akan di uji petik untuk meriksa Kades oleh BPK enam bulan sekali. Nah kita tidak tau siapa nanti yang akan diperiksa,"pesan Syahirsah kepada para Kades yang terpilih pada Pilkades Serentak 2016 Batanghari.

Syahirsah juga mengingatkan, gunakan Dana Desa dan ADD yang dipergunakan untuk kepentingan rakyat. Dan ingat rakyat membutuhkan pemimpin yang bekerja, harapan rakyat besar bagi Kades terpilih.

"Ciri-ciri  pemimpin baik adalah pemimpin adil terhadap rakyatnya, maka itu gunakan Dana Desa dan ADD sesuai aturan dan  kebutuhan serta keinginan rakyat,"ingat Bupati.

Turut hadir, Kapolres Batanghari  AKBP Hery Widagdo, Ketua Pengadilan Muara Bulian, Kejaksaan Muara Bulian , Dandim 0415/ Batanghari yang diwakili Danramil Muara Bulian, dan para SKPD dalam lingkup Setda Batanghari.(*)

Penulis   : Syahreddy
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top