Jumat, 06 Desember 2019 |
Politik

Lantik Tiga Bupati Terpilih, Gubernur Ajak Semua Pihak Membangun Provinsi Jambi

Senin, 22 Mei 2017 18:52:51 wib
Gubernur Jambi melantik Tiga Pasangan Bupati-Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2017

JAMBIDAILY POLITIK-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Provinsi Jambi Periode Tahun 2017 – 2022, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (22/05/2017) pagi.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, dan Kabupaten Muaro Jambi.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini merupakan hasil dari Pilkada serentak yang telah dilaksanakan di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tebo pada tanggal 15 Februari 2017. Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik tersebut adalah: 1.Kabupaten Sarolangun, Bupati terpilih Drs.H.Cek Endra dan Wakil Bupati terpilih H.Hillalatil Badri; 2.Kabupaten Tebo, Bupati terpilih H.Sukandar,S.Kom,M.Si dan Wakil Bupati terpilih Syahlan,SH; dan 3.Kabupaten Muaro Jambi, Bupati terpilih Hj.Masnah Busro,SE dan Wakil Bupati terpilih Bambang Bayu Suseno,SP,MM.

Zola berharap agar amanah yang diberikan dan dipercayakan oleh masyarakat kepada bupati dan wakil bupati terpilih dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Masyarakat menumpukkan harapan yang tinggi kepada bupati dan wakil bupati terpilih, untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi, karena itulah masyarakat memilih bupati dan wakil bupati terpilih sebagai pempimpin di wilayah mereka tinggal.

“Saya sampaikan, dengan berjalan lancar dan suksesnya Pilkada serentak ini, berarti kita telah melakukan penghematan dan efisiensi dalam penyelenggaraan Pilkada dan mampu menjaga stabilitas sosial, politik dan penyelenggaraan pemerintah, agar tidak terlalu sering terganggu oleh eskalasi suhu politik dari pelaksanaan Pilkada yang terus-menerus,” ujar Zola.

Gubernur Zola mengutarakan, mulai saat ini, semua pihak tidak lagi membicarakan dukung mendukung satu pihak saja, namun semua pihak harus mendukung pasangan yang sudah dilantik dengan membulatkan niat dan tekad untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang akan dipimpin.

“Saya mengajak kita semua untuk melangkah bersama membangun Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan janji-janji politik yang telah disampaikan oleh bupati dan wakil bupati terpilih pada tahapan Pilkada melalui visi dan misi, baik secara formal ke Komisi Pemilihan Umum maupun secara informal pada setiap kali kampanye,” kata Zola.

Gubernur Zola mengungkapkan, dalam melaksanakan pembangunan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu dan proses, untuk itu pembangunan harus dilaksanakan secara komprehensif dengan melibatkan stakeholders terkait. “Visi dan misi yang telah disampaikan oleh bupati dan wakil bupati terpilih harus mampu dijabarkan dan berpedoman pada visi misi Presiden RI dan Gubernur Jambi, sehingga tercipta keterpaduan dan sinergisitas percepatan pembangunan di daerah.

“Sekaranglah saatnya kita semua bekerja untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Negeri Jambi dapat merasakan kehadiran layanan-layanan pemerintah dalam kehidupan sehari hari. Langkah konkret dalam mengatasi berbagai permasalahan pembangunan merupakan catatan tersendiri bagi kita semua dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan,” pungkas Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada H.Burhanudin Mahir dan Drs.Kemas Muhammad Fuad,M.Si sebagai mantan Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Penjabat Bupati Muaro Jambi, Kailani,SH,M.Hum, Hamdi,S.Sos,MM sebagai mantan Wakil Bupati Tebo, Penjabat Bupati Tebo, Ir.Agus Sunaryo, Drs.Pahrul Rozi,M.Si sebagai mantan Wakil Bupati Sarolangun dan Penjabat Bupati Sarolangun, Arief Munandar,SE yang telah mengabdikan dirinya dalam memimpin memajukan daerah masing-masing. (*)


Penulis    : Richi/Mustar Hutapea
Foto    : Mulyadi/Novriansah

KOMENTAR DISQUS :

Top