Kamis, 23 Januari 2020 |
Politik

Lengkapi Fasilitas Pelabuhan Roro, H Bakri Siap Perjuangkan APBN

Sabtu, 19 November 2016 21:28:22 wib
H Bakri mendengarkan Penjelasan Kepala Balai LLAJSDP

JAMBIDAILY POLITIK-Melengkapi sejumlah fasilitas penting Pelabuhan Roro Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H Bakri menyatakan siap memperjuangkan pembiayaan APBN.

"Saya siap dalam hal ini.  Saya dipilih untuk mewakili masyarakat jambi di senayan memang ditugaskan untuk yang begini ni (memperjuangkan aspirasi dan anggaran-red),ungkapnya, menanggapi harapan Kepala Balai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLAJSDP), Jumat 18 Nopember 2016, usai uji coba pengoperasian Pelabuhan Roro Tanjabbar.

Untuk membangun proyek sebesar ini memang tidak cukup dengan pembiayaan APBD.  

Selama ini, Pemkab Tanjabbar melaui Bupati Syafrial terus membangun komunikasi dengan baik.

"Saya yakin, jika pemerintah provinsi,kabupaten dan pusat sudah bersinergi, ekonomi masyarakat akan terdorong dengan sendirinya, maka visi misi Jambi Tuntas akan tercapai dibawah kepemimpinan H Zumi Zola,"jelas Politisi PAN ini.

Sebelumnya, Kepala Balai LLAJSDP, H Firdaus, menyampaikan, saat ini pelabuhan Roro sudah bisa di uji coba.

Akan tetapi untuk pengoperasian rutin, diperlukan peningkatan fasilitas pendukung, seperti,  pelataran parkir yang belum ada ,ruang tunggu, serta alat komunikasi pengatur kapal.

Ini merupakan unsur unsur penting pelabuhan.  Jika fasilitas ini tidak terpenuhi, pengoperasian pelabuhan tidak optimal dan kacau balau.  Dan untuk memenuhi itu, pihaknya bersama Pemkab Tanjabbar akan mengajukan anggaran APBN untuk tiga sarana pendukung tersebut.

"Sekali lagi, kita akan meminta pak H bakri anggota DPR RI komisi V untuk mengawal penganggrannya di pusat.  Saya yakin H Bakri juga tidak keberatan dan tidak akan bosan memperjuangkan daerahnya,"pungkas Hanafi.(*/Rilis)


Editor   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top