Jumat, 06 Desember 2019 |
Politik

Logistik Pilkades Tanjabtim Mulai Didistribusikan

Jumat, 15 November 2019 10:25:07 wib
Ilustrasi

JAMBIDAILY TANJABTIM - Logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), saat ini mulai didistribusikan, yang dimulai sejak tanggal 13 November 2019. Logistik tersebut akan didistribusikan ke 28 desa yang melaksanakan Pilkades melalui kecamatan. 

Kabag Pemdes Setda Tanjabtim, Abdul Rojak mengatakan, saat ini juga jelang hari pelaksanaan pemilihan, para calon Kepala Desa memasuki masa tenang. Sembari masa tenang, tim pelaksana juga tengah mendistribusikan logistik, baik itu bilik maupun kotak suara.

"Untuk masa tenang sendiri dilakukan mulai dari Rabu 13 November hingga tanggal 19 mendatang, dan pendistribusian kotak suara mulai Rabu 13 - 16 November harus sudah selesai," katanya.

Rozak menjelaskan, untuk daerah- daerah rawan pendistribusian hampir sama dengan pemilihan umum beberapa waktu lalu, yang dilihat dari faktor geografis wilayah yang harus melalui jalur air.

"Beberapa daerah yang rawan geografis tersebut, diantaranya Kecamatan Sadu ada satu desa dan Kecamatan Mendara ada Empat desa," jelasnya.

Dalam pendisteibusian logistik tersebut, lanjutnya, menggunakan beberapa kendaraan truk kemudian dikumpulkan di setiap kecamatan dan panitia desa menjemput ke kecamatan.

"Untuk bilik dan kotak suara kita masih menggunakan kardus, yang kita pinjam dari KPU Kabupaten Tanjabtim," sebutnya.

Untuk jumlah kotak suara sendiri disesuaikan jumlah TPS. Untuk bilik satu TPS nya ada Dua bilik, dengan total 168 bilik dan 84 kotak suara yang dipinjam dari KPU Tanjabtim.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top