Senin, 14 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an, Yonif 122/TS Tanamkan Rasa Kecintaan Kepada Al Qur'an

Rabu, 22 Mei 2019 04:53:51 wib

JAMBIDAILY SIANTAR - Guna menanamkan rasa kecintaan anak-anak usia dini terhadap Al Qur'an,Batalyon Infantri (Yonif) 122/Tombak Sakti (TS), pada Bulan Suci Ramadhan ini menyelenggarakan Musabaqoh Hifdzil Quran (Hafalan Surat Pendek) kepada anak-anak, Minggu(19/05/19).

Puji syukur kita haturkan kepada Allah Azza Wa Jalla dan Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam keluarga, sahabat dan orang-orang yang senantiasa komitmen dengan ajarannya.

Setiap peserta datang ke lokasi Masjid Al-Iman masing-masing anak didampingi orang tuanya dan setiap peserta tampil membaca ayat-ayat suci Al Qur'an, mendapat sambutan dan tepuk tangan. karena rata-rata dari mereka penampilannya bagus.

Kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran (surat-surat pendek) yang digelar Yonif 122/TS Masjid Al-Iman selama 2 hari yang diikuti 69 peserta laki-laki dan perempuan dari lembaga pendidikan baik TK, SD dan SMP anak-anak keluarga besar Yonif 122/TS guna menanamkan dan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Al Qur'an," ungkap Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz. 

Danyonif 122/TS mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini untuk menanamkan kecintaannya anak terhadap Al Qur'an sejak dini, juga melatih anak yang sudah bisa menghafal Al Qur'an berani tampil di hadapan publik, bagaimana menghafal Al Qur'an dengan baik dan benar.

"Melalui kegiatan ini,Yonif 122/TS mengajak para orangtua untuk memberikan dan sekaligus meningkatkan iman dan ketaqwaan anak-anak kepada Allah SWT," sebut Danyonif. 

Sementara itu,Panitia Pelaksana Darma Ritonga dan Ny. Desi Susmaini menyampaikan bahwa kriteria penilaian lomba ini menyangkut Tajwid,Kefasihan peserta dalam menghafal, baik kelancarannya hafalannya, serta iramanya. "Ketiga kreteria inilah yang dijadikan acuan, pada setiap peserta." Dan kami akan mengumumkan hasil juara Musabaqoh Hifdzil Quran (surat-surat pendek) anak-anak di umumkan pada malam Lailatul Qadar," ungkapnya. 

KOMENTAR DISQUS :

Top