Jumat, 03 April 2020 |
Hukum

MA Menangkan Penggugat, Kantor Camat Betara Bakal Digusur

Sabtu, 18 Juni 2016 09:15:25 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Kantor Camat Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang berlokasi di Kelurahan Mekar Jaya, Parit Tomo bakal segera di gusur.

Pemkab Tanjabbar selaku tergugat dalam sengketa lahan tersebut sejak 2013 lalu, kalah di tingkat kasasi atas kepemilikan Tanah seluas kurang lebih satu hektar yang diatasnya berdiri Kantor Camat, PAUD dan KUPT itu.

Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan dua bersaudara Benyamin dan Wahyudi, yang mengaku sebagai ahli waris tanah tersebut.

"Beberapa waktu lalu pak Bupati ada sidak ke kantor kami. Cuma saat sidak hanya ada beberapa staf. Beliau (H Safrial-red) menyatakan Kantor Camat mau dipindahkan ke Rumah Sakit yang lokasinya di Desa Terjun Jaya sebelah asrama Brimob,"papar Sekcam Kecamatan Betara, Aziz Muslim, ketika dikonfirmasi, kemarin, terkait hal tersebut.

Selain sebagian kondisi kantor yang sudah tidak layak huni, berpindahnya kantor camat Betara dikarenakan Pemkab Tanjabbar kalah sengketa.

"Kalah sengketa dengan salah satu warga yang ada disini, orang lama disini yang cucunya kerja sebagai tenaga honorer disini (kantor camat, Red),"tambah Sekcam.

Disebutkannya, saat ini di Kantor Camat Betara bekerja 27 staff, terdiri dari 18 PNS dan 9 Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Selaku PNS kami bersedia ditempatkan dimana saja. Hanya saja ada keluhan dari kawan kawan, berharap kantor Camat dipindahkan tidak jauh dari Ibukota Kabupaten.

"Harapan kami, ada pertimbangan pertimbangan yang lebih matang sehingga lokasinya tidak terlalu jauh dari ibu kota,"pungkasnya.(*)

Penulis    : Reza
Editor      : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top