Jumat, 16 November 2018 |
Ekonomi

‘Mak - Mak’ Mengeluh Gas Elpiji 3 Kg di Sungai Penuh Sudah Lama Langka

Jumat, 10 Agustus 2018 23:40:43 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH - Ibu rumah tangga alias ‘Mak-mak’ pelaku usaha kecil rumah tangga mengeluh terhadap kelangkaan Elpiji 3 kg di Kota Sungai Penuh. Sebab, hampir sebulan terakhir gas subsidi tersebut sulit didapatkan, kalaupun ada harganya melambung hingga Rp. 30 ribu.

“Susah mencari gas 3 kg dalam sebulan ini. Kalaupun ada harganya mulai Rp.25 ribu hingga Rp.30 ribu,” ujar Elfita warga Sungai Bungkal.

Sejumlah warung yang ditemui mengaku gas tersebut tidak ada persediaan. Bahkan, pemilik warung mengaku untuk dapat memesan gas harus dilakukan seminggu sebelumnya.

Di Warung lainnya Sungai Bungkal persediaan gas elpiji 3 kg cukup banyak. Akan tetapi harga jual Rp.30 ribu. Menurut pemilik warung, besarnya harga jual dikarenakan gas dari Padang Aro, Solok Selatan, Sumbar.

Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Hardizal, S.Sos menyayangkan akan kelangkaan gas tersebut. Dia menilai, pemkot Sungai Penuh semestinya peka terhadap keluhan masyarakat.

“Kita sangat menyayangkan, pemkot sepertinya cuek dan tidak ada kepedulian dengan masyarakat dan pengusaha kecil. Kita minta pemkot menelusuri penyebab kelangkaan gas elpiji 3 kg ini,” terangnya (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top