Senin, 30 Maret 2020 |
Hukum

Mantap...Polres Merangin Temukan Bukti Baru, Berupa Senpi

Selasa, 19 Januari 2016 21:55:06 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Setelah melakukan pengembangan terhadap empat orang yang diduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), akhirnya Polisi menemukan bukti baru berupa sepucuk senjata api.

Keempat pelaku yang diamankan tersebut yakni Jr, KN, EP, dan HR, yang merupakan warga Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku diketahui merupakan residivis, dan pernah beraksi di Merangin, dan Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

“Adanya senpi tersebut baru diketahui keesokan harinya. Pada malam saat razia, hanya ditemukan senjata tajam dan kunci T,”papar Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Ike Yulianto, Senin (18/01).

Senpi tersebut ditemukan di kebun sawit yang  berada di belakang Mapolsek Bangko. Senpi tersebut dibuang oleh salah seorang pelaku, yang sebelumnya mengelabui petugas dengan berpura-pura mau buang air kecil.

“Setelah dilakukan pendalam, barulah mereka (pelaku, red) mengakui bahwa senjata api tersebut merupakan milik mereka,"tegasnya.

Keempat pelaku tersebut, yakni Jr, KN, EP, dan HR, yang merupakan warga Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku diketahui merupakan residivis, dimana mereka pernah beraksi di Merangin, dan Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, terjaring dalam razia yang digelar pihak kepolisian dan TNI di depan Mapolsek Bangko, Sabtu malam (16/01).

“Saat ini mereka masih kita amankan untuk proses lebih lanjut,” pungkas perwira balok tiga ini.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top