Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Mantap...Rizky Pebiliar Jambi, Jadi Tim POBSI Ikuti Lion Cup Singapore Open 2019

Selasa, 11 Juni 2019 18:01:00 wib
FOTO : Pebiliar asal Jambi Rizky saat menjadi juara Labewa & Redball Open 2019 (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Pebiliar Jambi, Rizky menjadi salah satu tim Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) untuk mengikuti Lion Cup Singapore Open 2019.

Keberangkatan Rizky memperkuat tim POBSI berdasarkan kepercayaan dan penunjukkan langsung dari PB POBSI tanpa mengikuti babak kualifikasi.

Rizky bersama empat pebiliar lainnya akan menunjukkan kebolehannya pada event bergengsi tersebut pada 15-21 Juli 2019 di Cuesport Singapore Academy Mountbatten Road, Katong Shoping Centre.

Ketua Pengprov POBSI Jambi, Hendry Attan SE, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang terus diraih Rizky dalam membawa nama Provinsi Jambi di ajang nasional maupun international.

"Ini kebanggaan kita semua.  Semoga Rizky terus membawa harum nama Provinsi Jambi baik nasional maupun international"papar pria yang juga sebagai Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Jambi ini.

Secara khusus Hendry Attan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PB POBSI yang telah menunjuk Rizky memperkuat tim POBSI.

"Ini kepercayaan yang luar biasa karena rekam jejak prestasi rizky" ungkapnya.

Sebagaimana dikutip dari laman okezone, Selasa (11/06/2019), Kelima wakil POBSI tersebut terbagi atas dua kelompok, yakni kelompok putra dan putri. Di kelompok putra, Indonesia memiliki empat wakil, yakni Arun, Ponco Manurung, Rizky, dan Jendy Apriadana. Sementara untuk kelompok putri, POBSI memiliki satu wakil, yakni Noni Kristianti.

Arun dan Ponco memastikan diri tampil di main event Lion Cup Singapore Open 2019 setelah memenangkan pertandingan di babak kualifikasi yang digelar sejak 16 Juni 2019. Ponco lebih dulu melenggang ke main event setelah bertanding pada Sabtu 8 Juni 2019. Sementara Arun baru menyegel tiket ke babak utama usai berlaga pada Senin 10 Juni 2019.

Sebenarnya, POBSI memiliki tiga wakil yang berlaga di babak kualifikasi Lion Cup Singapore Open 2019. Sayangnya, satu wakil lainnya, yakni Bewi Simanjuntak (Jawa Barat) gagal melangkahkan kaki ke babak utama.

Sementara tiga wakil lain POBSI yang lolos ke main event, yakni Rizky, Jendy, dan Noni, ketiganya merupakan atlet muda. POBSI turut mengirim ketiganya untuk bertanding di ajang tersebut demi mengisi slot di Lion Cup Singapore Open 2019.


Sumber        : Okezone.com/berbagai sumber
Editor         : Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top