Jumat, 17 Agustus 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Marquez Akui Kecepatan Zarco di Kualifikasi MotoGP Prancis

Sabtu, 19 Mei 2018 22:43:52 wib
Marc Marquez mengakui kecepatan Johann Zarco di kualifikasi MotoGP Prancis (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)

JAMBIDAILY MOTOGP, Olahraga - Marc Marquez menilai Johann Zarco pantas dapat pole di MotoGP Prancis. Rider Repsol Honda itu mengakui Zarco amat cepat.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2018), Zarco mencatatkan waktu terbaik. Pebalap Monster Yamaha Tech3 itu bikin rekor putaran di Le Mans dengan catatan waktu satu menit 31,185 detik.

Sementara itu, Marquez harus puas berada di posisi kedua. Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 31,293 detik atau terpaut 0,108 detik dari Zarco.

Marquez sebenarnya sempat jadi yang terbaik dengan catatan waktu satu menit 31,315 detik. Tapi Zarco kemudian mengungguli Marquez dengan bikin rekor. Marquez coba kembali merespons, tapi catatan waktu terbaiknya tak cukup untuk menggeser Zarco dari pole position.

"Tentu kami memberi segalanya dalam kualifikasi. Kami tahu bahwa waktu putaran, saya kira sudah cukup cepat, 31,3 detik, tapi kemudian saya lihat Johann yang bahkan lebih cepat daripada saya, 31,1. Luar biasa," ujar Marquez

"Bahkan seperti ini saya coba untuk ngotot di putaran ketiga, dan saya bisa lebih cepat, tapi tidak cukup."

"Saya melakukan kesalahan di sektor 2, tapi bagaimanapun dia pantas dapat pole, dia begitu cepat."

"Untuk besok, kita lihat saja. Saya pikir kami punya kecepatan yang sama, tiga atau empat pebalap, dan akan sulit untuk ada di podium, tapi kami akan mencoba," ucap Marquez soal balapan.


(nds/nds)/detik.com

KOMENTAR DISQUS :

Top