Kamis, 21 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Marquez Jatuh Dua Kali di FP2 GP Inggris

Sabtu, 26 Agustus 2017 03:53:21 wib
Marq Marquez memimpin di hasil latihan bebas kedua GP Inggris/Photo: crash.net

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Gelaran GP Inggris dimulai dengan rangkaian latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (25/8/2017). Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow catatkan waktu tercepat.

Pada sesi latihan kedua yang berlangsung selama 45 menit ini, para pebalap mencoba settingan baru setelah merasakan performa pada latihan pertama. Hasil uji coba satu hari di Misano sebelumnya juga dibawa sebagai bahan untuk mendapatkan catatan waktu tercepat.

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha, juga melakukan upaya untuk mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan kedua ini. Pengujian di Misano yang berkonsentrasi pada setting kontrol traksi untuk menghilangkan isu umur ban yang terlalu cepat terus dicoba di sesi latihan.

Kejutan datang dari Cal Crutchlow yang pada latihan pertama mencatatkan waktu tercepat ketiga, mencatatkan waktu tercepat. Pebalap tuan rumah ini menggunakan ban kompon keras di depan dan belakang yang membuatnya dapat berada di jajaran pebalap terdepan.

Kejadian menimpa pemimpin klasmen, Marq Marquez. Sesi latihan baru berjalan empat menit motor yang ia kendarai tergelincir. Beruntung dirinya tidak mengalami cedera dan segera kembali ke pitstop untuk melanjutkan sesi latihan kedua.

Tapi bukan Marquez jika tidak menampilkan kejutan. Setelah terjatuh ia kembali memacu motornya dan mencatatkan waktu kedua tercepat. Beberapa putaran kemudian ia mencatatkan menjadi yang tercepat.

Sayangnya, nasib apes menghantui Marquez. Ia kembali harus merasakan aspal sirkuit Silverstone untuk kali kedua di tikungan ke 13. Beruntung ia bisa bangkit dan menyudahi upaya pencatatan waktunya untuk hari ini. 

Ini dimanfaatkan duo Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales. Rossi yang menggunakan ban kompon lunak berhasil menyodok di peringkat kedua dan Vinales di tempat ketiga. Tempat pertama diraih Cruthlow dan membuat catatan waktu Marquez di tempat kelima.

 

(Otomania.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top