Sabtu, 23 November 2019 |
Peristiwa

Mendadak, Puluhan Petugas Gabungan Razia Lapas Muara Bulian

Senin, 07 November 2016 20:40:42 wib
Petugas Gabungan Lakukan Razia di Lapas Kelas II B Muara Bulian

JAMBIDAILY PERISTIWA-Puluhan petugas Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK) Batanghari, melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Bulian.

"Razia ini merupakan kerjasama pihak kepolisian, BNNK Batanghari, dan Lapas Klas IIB Muara Bulian untuk memberantas dugaan penyalagunaan narkoba di Lapas,"papar Kabag Ops Polres Batanghari, Kompol Sahril, Senin 07 Nopember 2016.

Dari razia gabungan yang dilaksanakan, petugas berhasil menyita beberapa barang yang dilarang berada di Lapas, seperti, senjata tajam, pisau cutter, gunting, korek api dan telepon genggam.

“Untuk menindaklanjuti temuan ini, pihak kepolisian menyerahkan penuh kepada pihak lapas untuk memberikan pembinaan,"jelas perwira melati satu ini.

Sementara itu, Kalapas Klas IIB Muara Bulian, Asman Tanjung, SH. MH, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, mengatakan, kegiatan razia ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan bersama pihak Kepolisian, sebagai pengawasan dan mengantisipasi barang terlarang beredar di Lapas.

"Kami juga akan melakukan pembinaan terhadap internal, supaya kedepan tidak ada lagi barang-barang yang tidak seharusnya masuk di Lapas. kegiatan ini juga dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif di dalam Lapas,"terang Asman Tanjung.

Kepala BNNK Batanghari, AKBP Agus Setiawan, menyatakan, dalam kegiatan razia ini, pihaknya melakukan tes urine terhadap 30 warga binaan yang dicurigai menggunakan narkoba.

"Kita melakukan tes urine terhadap 30 warga binaan yang dicurigai menggunakan narkoba.  Hasil dan tindak lanjutnya, kita serahkan penuh kepada pihak Lapas,"pungkas Agus.(*)


Penulis     : Syahreddy
Editor      :  Hery FR

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top