Rabu, 20 November 2019 |
Wisata & Budaya

Mengintip Kuliner Khas Bandung "Gepuk dan Sate Kuda"

Selasa, 26 Mei 2015 15:22:07 wib
Kios sate kuda di simpang tiga Melong Asih-Cijerah Bandung

JAMBIDAILY KULINER-Sate adalah makanan yang umum dijumpai di Indonesia. Kita dapat melihat banyak penjual sate ayam, sate kambing, dan sate sapi di manapun kita berada, namun bagaimana dengan sate kuda?

Pernahkah anda mencoba keunikan rasa dari sate kuda? Kemungkinan besar anda belum pernah mencoba sate kuda, wajar saja karena saat ini masih sangat jarang ada yang menjual sate kuda.

Menurut cerita-cerita orang, rasa sate kuda mirip dengan sate sapi, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa sate kuda lebih enak dari pada sate sapi.

Sate kuda tidak hanya enak, namun juga mengandung gizi tinggi dan rendah kolestrol. Selain itu sate kuda juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit seperti diabetes dan asma. Promosi lain tentang sate kuda adalah bahwa sate ini dapat bermanfaat secara khusus pada kaum pria.

Dalam cerita, sumber kekuatan Patih Gajah Mada adalah dari makanannya yang berupa daging kuda. Selain itu, kuda juga selalu menjadi simbol kekuatan dalam banyak produk.

Apakah mitos ini benar? Buktikan saja langsung dengan cara menyantap sate dan gepuk kuda secara rutin di dekat simpang tiga Melong Asih-Cijerah Bandung, siapa tahu anda bisa jadi sekuat kuda!(*)

KOMENTAR DISQUS :

Top