Sabtu, 23 November 2019 |
Wisata & Budaya

Menikmati Keindahan Wisata Rumah Pohon di Kampung Laut Kabupaten Tanjabtim

Rabu, 23 Oktober 2019 17:22:57 wib

JAMBIDAILY WISATA - Bila anda pecinta pariwisata khususnya di berbagai daerah, ada wisata paling menarik dikunjungi yang saat ini mulai berkembang pesat. Wisata ini bernama rumah pohon atau sering disebut B Kafe yang terletak di kampung laut Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi.

Saat Berkunjung, wisatawan dipastikan akan berniat datang kembali karena wisatanya sangat menarik dan mempunyai kesan yang tinggi sehingga selalu diingat terus menerus. 

Konsep wisata banyak memiliki potensi alam yang indah serta tempat duduk dan jalan lintasan wisata unik dan menarik yang berkonsep warna-warni sehingga menarik perhatian wisatawan. 

Keunikan wisata ini juga tampak pohon-pohon sedang dan besar tepatnya dipinggiran sungai yang terbentang luas di kampung laut dijadikan tempat santai para pengunjung wisata sehingga para wisatawan bisa menjadikan tempat peristirahatan pada siang hari. 

Jika Mengunjungi wisata ini pakai mobil hanya memakan waktu 2 jam setengah dari kota Jambi dan bisa juga pakai roda dua yang hanya memakan waktu 2 jam dari Kota Jambi. 

Guntur merupakan pemilik Wisata rumah Pohon mengatakan, awalnya tidak terfikir dengan konsep buat wisata di Kampung laut namun karena melihat suasana alam dipinggiran sungai indah dan dukungan dari para pemuda, Ia pun langsung buat konsep dengan memamfaatkan pohon dipinggiran sungai. 

"Awalnya saya tidak terpikir, namun karena alam mendukung sehingga saya mengonsepnya jadi wisata dengan memamfaatkan pohon sedang dan besar dipinggiran sungai," ujarnya. 

Dikatakannya, para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata rumah pohon dipastikan tidak akan rugi karena keindahan alam disekeliling wisata sangat mendung dan didepan lokasi wisata terbentang luas sungai yang mengarah langsung ke laut. "Di lokasi wisata, para pengunjung bisa langsung beristirahat yang telah disediakan dibeberapa titik pohon,"jelasnya rabu 23 oktober 2019.

Guntur menyebutkan, para pengunjung bisa langsung memesan makanan khas kampung laut yang sudah tersedia menunya dan para wisata juga bisa mancing ditempat peristirahatan duduk karena banyak ikan sungai yang bisa didapatkan. 

"Masuk lokasi wisata tidak bayar, hanya saja para pengunjung wisata membayar pesanan makanan kuliner khas kampung laut, seperti sup kerang, ikan bakar, udang, dan beragam makanan khas kuliner lainnya," ungkapnya.

Tidak sampai disitu, kunjungan para Wisatawan ke wisata rumah pohon kayu  sudah mulai ramai dimunjungi mulai lokal maupun mancanegara. "Paling hari libur panjang dan libur kerja ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara sudah pernah ke wisata rumah pohon atau sering sering disebut B kafe, "terangnya. 

Guntur mengatakan, karena sering disebut B Kafe karena nama 3 saudaranya semuanya berawal huruf B sehingga dikatakan B Kafe. "Kalau namanya saya buat wisata nya Rumah pohon namun sering disebut B Kafe," tandasnya. (UK/Hen)

KOMENTAR DISQUS :

Top