Jumat, 06 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Menuju Kuala Jambi Agamis, Mata Kuja Gelar Pengajian

Senin, 25 Februari 2019 21:52:02 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Dalam menarik para pemuda untuk menghilangkan budaya malam mingguan, Majelis Ta'lim Kuala Jambi (Mata Kuja), Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar Pengajian Bulanan Tabligh Akbar di Mesjid Ibnu Mu'alim Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, pada Sabtu (23/2) malam.

Tabligh Akbar yang digelar oleh anak-anak santri tersebut, mendapat antusias dan dukungan dari masyarakat. Betapa tidak, acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat di Kecamatan Kuala Jambi itu, dihadiri ratusan masyarakat yang memenuhi masjid, baik itu para orang tua maupun muda mudi.

Tabligh Akbar yang mengambil tema Menuju Kuala Jambi Lebih Agamis itu, mendatangkan penceramah dari Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), yakni Al-Ustadz Muhammad Yusuf Alhafizh, S.Pd.i, MA. Selain diisi dengan tausiah dari penceramah, pengajian ini juga diisi dengan bershalawatan.

Pengurus Mesjid Ibnu Mua'lim, Sohar mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Majelis Ta'lim Kuala Jambi beserta masyarakat. Pihaknya mohon maaf, jika dalam penyediaan tempat dan pelayanan ada yang kurang memuaskan.

"Kami selaku pengurus mesjid, hanya dapat menyediakan tempat begini adanya. Sekali lagi kami mohon maaf," ucapnya.

Camat Kuala Jambi, Taufik Kurniawan, SSTP yang sempat hadir pada acara tersebut mengungkapkan sangat mendukung sekali dengan kegiatan positif ini. Sebab, dengan adanya acara seperti ini, setidaknya bisa mengurangi kenakalan remaja.

"Masa depan bangsa ini terletak pada pundak para pemuda. Maka pemuda harus membuat diri sendiri menjadi orang yang berguna untuk bangsa. Jangan sia-siakan masa muda dengan melakukan hal-hal yang negatif, sepeti narkoba, kenakalan remaja dan lain-lain," sebutnya.

Camat berharap, kegiatan sepeti ini tidak ada ujungnya dan bisa terus berlanjut selamanya. Budaya seperti inilah yang seharusnya dipertahankan. "Kami sangat berharap ini bisa dilaksanakan terus setiap bulannya," harapnya.

Sementara, Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono, SH dalam arahannya juga senada mendukung acara Tabligh Akbar ini. Untuk itu, dia menghimbau kepada para orang tua untuk lebih bisa mengarahlan anak ke arah yang positif dan berguna kedepannya.

Dia meminta awasi para anak-anak dalam hal penggunaan handphone android. "Karena dengan zaman yang semakin canggih ini, internet dapat mengakses semua apa yang kita inginkan. Jadi tolong pantau terus anak-anak," pintanya.

Selanjutnya, pendiri sekaligus pembina Majelis Ta'lim Kuala Jambi, Buya Zulhelmi menuturkan banyak terima kasih kepada para jamaah Tabligh Akbar Mata Kuja yang telah menyempatkan diri untuk hadir.

"Insya Allah pengajian ini akan terus kita laksanakan setiap bulannya secara berpindah-pindah. Terima kasih juga kepada pengurus mesjid yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan Tabligh Akbar di Mesjid Ibnu Mu'alim ini," ungkapnya.

Selain Camat dan Kapolsek Kuala Jambi yang hadir, kegiatan itu juga dihadir Babinsa Kuala Jambi, para Imam Mesjid Ibnu Mu'allim, para ustadz, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ratusan jamaah yang hadir.

 

Penulis: Hendri Rosta /Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top