Kamis, 21 November 2019 |
Peristiwa

Merangin Sukses Gelar MTQ ke-46, Kota Jambi Raih Terbaik

Selasa, 19 Juli 2016 13:10:18 wib
Penutupan MTQ ke-46 2016

JAMBIDAILY PERISTIWA-Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin, secara resmi telah ditutup Wakil Gubernur Jambi H Fahrori Umar pada, Senin malam 18 Juli 2016.

Kota Jambi berhasil menjadi yang terbaik pada MTQ kali ini, menyusul Kabupaten Batanghari diposisi kedua dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur harus puas di posisi keempat dan Kabupaten Sarolangun di peringkat lima. Tuan rumah Kabupaten Merangin, legowo diperingkat ke enam dan Kabupaten Bungo diposisi ketujuh.

Berbagai kalangan menilai Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein, telah sukses menggelar event tahunan Provinsi Jambi tersebut.

Mulai dari awal acara sampai tuntasnya pelaksanaan MTQ yang dibuka Gubernur Jambi H Zumi Zola pada Lebaran Idul Fitri 1437 H ke-7 Selasa (12/7), berlangsung meriah, lancar dan spektakuler.

Gubernur Jambi H Zumi Zola menilai pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi paling maksimal dan meriah. Sedangkan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fahrori Umar menegaskan, pelaksanaan MTQ ke-46 di Marangin itu beda.

"Beda dengan MTQ sebelumnya, karena pelaksanaannya paling lama. MTQ digelar selama tujuh hari tujuh malam, paling meriah dan spektaluler. Kami sangat berterimakasih dengan Pak Bupati Merangin dan jajarannya,’’ujar Wagub.

Kerja keras dengan waktu yang relatif singkat pada suasana puasa dan lebaran Idul Fitri itu tegas Wabup, telah terobati dengan membuahkan hasil yang luar biasa atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi di Merangin.

Lebih dari itu, meskipun Kabupaten Merangin hanya mampu menempatkan diri di peringkat keenam, Bupati Merangin H Al Haris merasa puas, bisa menjadi tuan rumah MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi yang baik.

"Kami puas, karena semua kafilah dan rombongan dari kabupaten/kota perasa puas atas pelayanan yang kami berikan. Alhamdulillah mulai dari pembukaan MTQ sampai tuntasnya acara, semua berjalan lancar dan sukses,’’terang Bupati.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, masyarakat Merangin dan para pejabat serta pegawai dijajaran Pemkab Merangin, yang telah kerja keras menyukseskan acara akbar tersebut.(*)

Penulis   : Teguh
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top