Senin, 20 Mei 2019 |
Peristiwa

Merangin Sukses Gelar Puncak HUT Satpol PP ke-69 Tingkat Provinsi Jambi

Kamis, 21 Maret 2019 15:52:57 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Kabupaten Merangin dibawah pimpinan Bupati H Al Haris bersama Wabup H Mashuri, (Kamis, 21/3/2019) sukses menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-69 tingkat Provinsi Jambi.

Acara yang dipusatkan pada upacara di Lapangan Bola Semayo Tabir itu, berlangsung meriah dan spektakuler, dibanjiri ribuan masa dari berbagai penjuru Provinsi Jambi. Hampir semua bupati/walikota se-Provinsi Jambi tanpak menghadiri acara tersebut. 

"Kami juga menggelar cara bhakti sosial pada acara ini. Terima kasih kepada seluruh kepala daerah dan undangan yang hadir,’’ Ujar Bupati.

Bhakti sosial yang digelar berupa pelayanan kesehatan berobat gratis, sunatan massal, donor darah dan penyerahan kursi roda kepada lansia serta berbagai aksi sosial lainnya.

Tampil sebagai inspektur upacara puncak peringatan HUT Satpol PP ke-69 yang digabung dengan peringatan HUT Satlinmas ke-57 dan Pemadam ke-100 itu, Gubernur Jambi H Fachrori Umar yang diwakili Sekda Pemprov Jambi H M Dianto.

Pada pengarahannya H M Dianto membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Ada tiga hal penting bagi Satpol PP dan Satlinmas yang dipesankan Mendagri.

"Pertama Satpol PP merupakan Aparatur Sipil Negara yang terus dituntut untuk bertindak netral, pada Pemilu 2019 nanti,’’ Ujar Sekda didampingi Bupati Merangin H Al Haris dan sejumlah bupati/walikota se-Provinsi Jambi.

Kedua Satpol PP sebagai penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, harus pro-aktif mencermati gelagat dinamika di wilayahnya untuk menjaga stabilitas dan keamanan jelang pesta demokrasi.

Sedangkan terakhir, Satpol PP juga harus proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing guna deteksi dini terhadap potensi gangguan ketenteraman.

"Satlinmas juga diharapkan bisa bertugas optimal membantu petugas KPPS, pada saat hari pemungutan suara agar berlangsung aman, tertib, dan tentram,’’ Ujar Sekda Pemprov Jambi H M Dianto.

Dipenghujung acara digelar berbagai aksi menarik, diantaranya persembahan ‘Tari Kerbau Pelepah Kelapo’ aksi mematahkan besi dengan pisau tangan, hingga memecahkan balok dan genteng dengan kepala seta Tari Rentak Kudo.

Menariknya ada aksi aneh dari anggota Satpol PP Merangin, yang telinganya mampu menyedot tiang bendera. Aksi heroik itu mengundang decak kagum ribuan penonton yang tiba-tiba mendekat ke tiang bendera. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top