Jumat, 24 Januari 2020 |
Peristiwa

Merangin Tampil Memukau di Jambore Kader PKK Provinsi Jambi 2017

Rabu, 03 Mei 2017 21:07:38 wib
Tim PKK Merangin Tampil Memukau pada pembukaan Jambore PKK Provinsi Jambi 2017

JAMBIDAILY PERISTIWA-Ribuan mata kader PKK serta seluruh bupati/walikota bersama ibu se-Provinsi Jambi, termasuk Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Sherrin Tharia Zola sempat terbelalak.

Mereka sangat takjub menyaksikan tim Merangin ketika tampil pada devile pembukaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Jambi 2017, di Balai Diklat Kota Baru Jambi pada Rabu (3/5).

Para ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin itu, tampil memukau mengenakan tengkuluk dan busana tradisional Rantau Panjang Tabir dengan motif Burung Kuow dan Rumah Tuo warisan budaya kebanggaan Merangin dan Jambi.

Ribuan penonton langsung berdiri dari kursinya dan memberikan tepuk tangan meriah ketika tim Merangin dibawah pimpinan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan binaan Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid,  mempersembahkan gerak dan lagu dengan berbagai formasi, menggambarkan kegiatan PKK.

‘’Dalam gerak dan lagu itu ada makna yang terkandung mengedepankan 10 program pokok PKK, yang mampu menggali potensi diri menjadi lebih kreatif dan membangun kebersamaan menciptakan ‘hatinya PKK’ mewujudkan Merangin Emas dan Jambi Tuntas,’’ujar Hj Hesti Haris

Menariknya pada devile pasukan itu, Antin Ketua TP PKK Kecamatan Batang Masumai yang tampil sebagai  komandan pasukan, menggenakan busana yang terbuat dari bahan daur ulang dan sungkul hiasan kepala ciri khas Merangin.

 ‘’Merangin memang selalu tampil beda pada setiap kegiaan Jambore PKK ini. Saya sangat berterimakasih kepada ibu-ibu TP PKK Merangin yang telah tampil maksimal menjadi yang terbaik,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris.

Pada jambore PKK tingkat Provinsi Jambi kali ini, tim Merangin akan mengikuti semua cabang lomba. Melihat dari membaranya semangat yang dibawa, tim Merangin menargetkan menjadi yang terbaik.(*)


Laporan   : Teguh (HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top