Selasa, 19 November 2019 |
Politik

"Merasa Kecolongan"???, Komisi I DPRD Pertanyakan Anggaran Mobnas Sekwan Batanghari

Rabu, 13 April 2016 21:38:00 wib
DPRD

JAMBIDAILY POLITIK-Merasa kecolongan dan aneh, anggaran pembelian Mobil Dinas (Mobnas) Sekretariat DPRD yang telah ditolak saat pembahasan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Batanghari, kembali muncul pada APBD 2016.

“Saya anggota Banggar pada tahun lalu. Saya masih ingat betul kalau pembelian mobil dinas Sekwan ditolak,”papar Ketua Komisi I DPRD Batanghari, A Butsiyantoni, kepada media, menyoroti munculnya anggaran pembelian Mobnas tersebut, rtabu 13 April 2016.

Politisi Hanura ini menduga ada pihak yang berkepentingan meloby Bappeda agar mata anggaran itu muncul pada APBD 2016.

“Wajar kalau saya curiga, masa sudah ditolak kok tiba-tiba muncul di APBD 2016,”duga pria yang akrab disapa Abut ini.

Menanggapi itu, Sekretaris DPRD Batanghari, Aminullah, membenarkan ada mata anggaran pembelian mobil dinas sekwan di APBD Batanghari 2016.  Dan menyatakan, kalau usulan dan pembahasan pengadaan mobil dinas sekwan telah sesuai dengan mekanisme.

“Mata anggarannya memang ada.  Saya kira kegiatan ini muncul sudah sesuai dengan mekanisme pembahasan,” ungkapnya.

Dia membantah, kalau pengadaan mobil dinas mendapat penolakan dari badan anggaran dan ada loby-loby ke Bappeda.  Kalau telah ditolak Banggar tidak mungkin pengadaan mobil dinas sekwan muncul pada APBD 2016.

“Kami punya berita acara rapat banggar, tidak ada penolakan disitu.  Masa dituding seperti itu, harusnya kordinasi dulu. Kalau sudah begini, lebih baik tidak usah dilaksanakan,”tegas Aminullah.(jambidaily.com/RED)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top