Sabtu, 22 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

MGMP Bahasa Indonesia SMA Kota Jambi, Susun Kisi-kisi dan Soal

Selasa, 04 Februari 2020 18:49:40 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Salah satu program kerja Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia di kota Jambi yakni, membuat soal-soal ujian akhir sekolah (UAS) baik semester ganjil dan genap.

Menurut Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMA Kota Jambi Farida Haryati, S.Pd., M.Pd. menulis soal-soal ujian merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Diantaranya mulai membuat kisi-kisi per KD serta menyerahkan soal ke MGMP oleh guru-guru Bahasa Indonesia negeri maupun swasta se-Kota Jambi.

“Tugas membuat kisi-kisi dan soal ini sudah diinformasikan beberapa waktu yang lalu. Mulai dari kelas 10, 11, dan 12,” jelas Farida Haryati di Aula SMAN 1 Jambi (Selasa, 4/02/2020).

Lanjutnya, guru-guru yang tergabung di MGMP ini, bisa menggunakan di sekolah masing-masing. Mereka dipersilahkan untuk menyeleksinya, karena bukan kewajiban memakai soal yang ada tersebut. “Lebih baik menggunakannya, agar bisa terukur kemampuan anak antara sekolah satu dengan sekolah lain yang ada di Kota Jambi. Bukan penyamaan soal, tapi kisi-kisinya sama,” kata Farida yang sehari-hari guru SMA 1 Jambi.

Tambahnya, hari ini merupakan pengumpulan kisi-kisi dan soal-soal. Ia berharap teman-teman sejenis guru Bahasa Indonesia yang berhalangan hadir untuk mengirim ke email MGMP atau lewat whatsapp pribadinya.

“Selanjutnya akan tim MGMP susun, kemudian yang jadi akan kami berikan kepada teman-teman. Makin cepat dikumpul makin baik,” pungkas Farida mengakhiri pembicaraan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top